Kalangi Harap Kawula Muda Miliki Mindset Progresif dalam Bekerja

  • Whatsapp

MANADO– Negara maju  dengan pertumbuhan ekonomi  yang sangat baik seperti Singapura, Jepang dan Amerika Serikat biasanya memiliki  wirausahawan tangguh dan progresif. Prosentasinya sekitar lima persen dari jumlah penduduk.

Nah, Indonesia ternyata masih jauh dari prosentasi itu.  Pengusaha atau wirausahawan ternyata tidak sampai tiga persen dari total penduduk  Indonesia.  Karena itu legislator Sulut, Sjenny Kalangi mendorong  kawula muda untuk  menjadi usahawan tangguh.

“Saya harap  kawula muda punya mindset progresif dalam bekerja. Itu faktor penting. Sebab dengan mindset yang demikian, semangat kewirausahaan mereka terpacu,” katanya.

Menurut politisi Gerindra ini, orang muda perlu dibangkitkan semangatnya untuk berjuang membentuk pribadi utuh dalam berwirausaha.“Kita harus membantu mengarahkan pola pikir mereka untuk selalu progres, dengan cara menanamkan semangat kerja keras menjadi wirausaha mandiri,” ujarnya.

Legislator  dari daerah Bolmong Raya ini mengaku kerap membagi pengalaman dengan pelajar dan mahasiswa. Ia juga banyak menimba ilmu dari  pengusaha-pengusaha sukses.  “Saling mentransfer ilmu itu bagus,” ucapnya.

Selain fighting spirit, dia  juga meminta kalangan muda untuk selalu berpikir positif.“Dengan berpikir positif, semangat dalam bekerja keras selalu terpacu,” pungkasnya.  (yes)

 

Related posts