Kualitas Tenaga Pengajar Wajib Ditingkatkan

MANADO-Kualitas para tenaga pengajar di Sulut wajib ditingkatkan.  Pernyataan tersebut disampaikan personil Komisi IV DPRD Sulut, Sjenny Kalangi di Manado, Kamis (8/9) .“Jajaran pendidikan di Sulut harus terus berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan yang bermuara pada peningkatan kualitas SDM di daerah ini,” ujar Kalangi

Menurutnya, pembangunan pendidikan merupakan salah satu sektor unggulanke depan.  Karena itu, kualitas guru sebagai garda terdepan dalam proses penyelenggaran pendidikan sangat menentukan maju tidaknya pendidikan di daerah Nyiur Melambai.

“Pemerintah juga terus melakukan berbagai upaya, guna meningkatkan kesejahteraan guru dari tahun ke tahun. Ini harus diikuti dengan peningkatan profesionalisme guru, termasuk komitmen para guru itu sendiri untuk meningkatkan profesionalitasnya. Peningkatan kesejahteraan harus diikuti dengan peningkatan profesionalisme agar proses pembelajaran benar-benar dapat dilakukan secara lebih berkualitas,” ujarnya.

Politisi Gerindra ini juga menghimbau jajaran pendidikan untuk memberi perhatian lebih, pada proses pembelajaran yang mengintegrasikan pendidikan berkarakter, penguatan wawasan kebangsaan, dan kualitas iman siswa.

“Keberhasilan proses transformasi ilmu pengetahuan dan teknologi akan menjadi sempurna dengan keberhasilan pembentukan karakter peserta didik yang memiliki wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.  (*kp/yes)

Related posts