Umboh Sarankan DPRD Pangkas Anggaran SKPD Tidak Produktif

  • Whatsapp

MANADO- Aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM),  Terry Umboh meminta legislatif untuk memangkas anggaran kepada SKPD-SKPD yang tidak bekerja maksimal.  Permintaan itu disampaikan  Umboh menyikapi rendahnya realisasi capaian anggaran APBD triwulan III 2016.  “Dewan tak perlu ragu. Pangkas saja anggaran SKPD yang tak bekerja maksimal,” kata Umboh di Manado.

Mantan Ketua Sopir Basis Manado ini memang menilai ada SKP di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang kurang pro aktif dan tak berinovasi dalam menjalankan tugas.

“Saya juga yakin kalau DPRD Sulut sudah memiliki catatan SKPD mana saja yang tak pro-aktif. Catatan atau rekomendasi itu bisa  diserahkan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow  agar melakukan evaluasi. Yang tak maksimal sebaiknya dimutasi atau dirolling,” ujar Umboh.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw  menyampaikan kekecewaan atas rendahnya capaian realisasi APBD Pemprov .“Saya minta seluruh Kepala SKPD selaku kuasa penguna anggaran (KPA) dan para pejabat pengelola keuangan, serta intansi atau unit kerja yang menangani pendapatan daerah (Patda), untuk meningkatkan capaian kinerjanya sambil terus menganalisa dan mensolusikan berbagai permasalahan yang dihadapi agar pada akhir tahun anggaran nanti, kita mampu merealisasikan berbagai capaian kerja yang telah kita rencanakan dalam TA ini,” kata Kandow. (*kp/don)

Related posts