Taroreh Ajak Warga Jaga Kebersihan

  • Whatsapp

MANADO– Politisi PDIP Sulut, Lucia Tindas Taroreh mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan. Jika kebiasaan itu sudah menjiwai pola hidup masyarakat,Taroreh yakin Sulut terlihat bersih, asri dan nyaman. “Sebagian warga masih gemar membuang sampah sembarangan. Mari melestarikan budaya hidup sehat dan bersih,” kata Taroreh kepada media ini di Manado.

Menurut dia, membuang sampah tidak pada tempatnya akan menganggu kenyamanan banyak kalangan. “Panorama indah Taman Laut Bunaken akan menjadi pudar karena sampah,” ucapnya.

Legislator dari daerah Minahasa dan Tomohon ini mencemaskan kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut akan menurun jika warga serampangan membuang sampah. ” Terobosan Pak Olly Dondokambey dan Pak Steven Kandow di sektor pariwisata sangat bagus. Terbukti dengan membludaknya kunjungan wisatawan mancanegara, terutama dari Cina,” katanya.

Personil Komisi IV ini menyebut kehadiran wisatawan ikut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Momentum ini harus kita jaga. Salah satunya dengan menjaga kebersihan agar wisatawan merasa nyaman di daerah kita,” ujarnya.

Secara khusus ia mengingatkan masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah.“Sungai jangan dijadikan belakang tapi jadikanlah sebagai bagian depan rumah kita,” katanya. (*kp/yes)

Related posts