PON 2016, Mumek Harap Duta-duta Olahraga Sulut Tampil Maksimal

  • Whatsapp

MANADO – Pesta olahraga multi event terakbar akan dilangsungkan di Jawa Barat , 17-29 September 2016. Legislator Sulut, Jenny Mumek berharap duta-duta olahraga Sulut mampu meraih hasil maksimal.

“Mudah-mudahan peringkat Sulut pada PON 2016 naik. Mari topang dalam doa kiranya atlet-atlet kita bisa menunjukkan performa terbaik selama perhelatan pesta olahraga terbesar di Indonesia itu berlangsung,” kata Mumek saat dihubungi Minggu (4/9) malam.

Pada PON 2012 lalu, Sulut hanya meraih enam medali emas, enam perak dan delapan perunggu. Hasil tersebut menempatkan Sulut di peringkat ke-17. Capaian itu tidak menggembirakan karena Sulut pernah masuk di sepuluh besar. “Pak Olly Dondokambey dan Pak Steven Kandouw memback-up penuh perjuangan atlet-atlet kita. Semoga prestasi kita lebih baik,” ucapnya.

Harapan naiknya peringkat Sulut di pesta olahraga empat tahunan itu, juga disampaikan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw. “Tentu saja kita ingin lebih baik dari PON 2012,” ujar Kandow.

Harapan Mumek dan Kandow wajar, apalagi anggaran keikutsertaan Sulut pada PON kali ini lebih besar dari sebelumnya. Kandouw sendiri akan memimpin rombongan Sulut pada PON 2016 nanti di Bandung. (*kp/don)

Related posts