Liemen: PLh Rektor Unima Gagal Jalankan Tugas

  • Whatsapp

MANADO-Personil Komisi IV DPRD Sulut, Yonkie Liemen  menilai PLh Rektor  Unima, Pro f Jamal Wihoho gagal menjalankan tugas dengan baik.  Penilaian itu disampaikan langsung   politisi Golkar ini saat bersua dengan sejumlah wartawan, Kamis (1/9) sore.

“Kondusi Unima saat ini tidak kondusif. Ada kubu-kubuan di sana. Ini bukti  kalau Prof Jamal Wihoho mengemban tugas  mulai yang dipercayakan kepadanya,” kata  Liemen.

Legislator dari daerah pemilihan Manado ini menyentil janji Wihoho saat hearing dengan Komisi IV beberapa bulan lalu. Ketika itu Wihohoo menyatakan kesanggupannya untuk  menggelar pemilihan rektor baru.  “Saya ingat Prof Wihoho menyebut pelantikan rektor baru akan digelar  akhir Agustus. Sekarang informasi berkembang kalau  akan digelar   lagi pemilihan rektor. Berarti dia sudah gagal dalam menjalankan tugas,” Liemen memaparkan.

Di masyarakat memang beredar kabar kalau akan digelar lagi pemilihan rektor.  Ini dilakukan karena calon yang terindentifikasi bermasalah. ” Kalau ada calon yang bermasalah, kenapa diloloskan. Ini juga bentuk ketidakmampuan dia menjalankan tugas,” ucapnya.

Liemen tak setuju jika akan digelar pemilihan rektor baru.  “Kalau ada  calon yang bermasalah, pilih  dari dua  yang tersisa. Tak perlu diadakan pemilihan lagi karena semakin membuat Unima terpuruk, “pungkas Liemen. (*kp/yes)

Related posts