Atlet Berprestasi Layak Dapat Penghargaan

  • Whatsapp

MANADO– Personil DPRD Sulut, Rocky Wowor menilai  layak seorang atlet  berprestasi  diberi penghargaan. Penilaian itu disampaikan  politisi PDIP  Sulut menyikapi  sambutan hangat  dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw buat Lilyana Natsir, pebultangkis asal Manado yang sukses meraih medali emas di Olimpiade 2016. Bahkan tak sekedar disambut,  atlet yang sudah menyumbang banyak medali buat Indonesia itu juga diberikan hadiah rumah seharga Rp450 juta.

“Olimpiade itu olahraga multi event terakbar di dunia. Persaingannya begitu ketat. Tapi, Lilyana mampu membuktikan dengan meraih medali emas bersama pasangannya Muhammad Tontowi atau Owi.  Itu satu-satunya emas yang diraih Indonesia. Sungguh Butet (nama panggilan Lilyana, red) sudah menghadirkan kebanggaan kita semua. Kami dukung  apa yang dilakukan Gubernur memberikan hadiah rumah buatnya,”  kata Rocky saat dihubungi media ini

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulut  berharap  prestasi  Butet itu memicu semangat atlet-atlet muda Nyiur Melambai untuk unjuk kebolehan di level nasional dan internasional.  Sementara kepada pemerintah, Rocky  meminta untuk memperbanyak  sarana olahraga. “Ini perlu jadi perhatian mengingat sarana publik khusus olahraga juga sama penting dengan sarana publik seperti hiburan dan lain-lain,” ucapnya.

Rocky berpandangan, fasiliatas olahraga perlu ada  di setiap kecamatan supaya bisa digunakan seluruh masyarakat. “Ini juga untuk menjaring bakat-bakat potensial yang ada agar prestasi olahraga Sulut ikut terangkat,” kata Rocky lagi. (*kp/don)

Related posts