Tetempangan Jadi Obyek Wisata Terpadu, WL Buat Jalan Alternatif

  • Whatsapp

MINAHASA-Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut (WL) tergerak hati untuk menyukseskan  program   Gubernur Sulut Olly Dondakambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw  di bidang pariwisata.  Sebagai bentuk keterpanggilannya, WL terus memperindah obyek wisata Puncak Tetempangan.  Nantinya Puncak Tetempangan ini akan dijadikan obyek wisata terpadu.

” Banyak tenaga kerja yang akan terserap jika puncak Tetempangan dijadikan objek wisata terpadu. Mohon doa restu agar rencana ini segera terwujud,” kata WL saat dihubungi, Mingguy (28/8).

Demi mewujudkan impiannya itu, legislator dari daerah pemilihan Minahasa dan Tomohon  ini telah membuka akses jalan alternatif. “Adanya jalan alternatif  akan menguntungkan ” petani yang ada di Koha Raya.  Hasil pertanian seperti cengkih dan pala selama ini sulit dipasarkan karena akses transportasi yang sulit,”  ujar  WL.

Sementara  saat ditanya soal realisasi pembangunan Tetempangan,   anggota Fraksi Gerindra ini mengatakan menunggu program Tax Amnesty berjalan.“Karena ini bicara uang dan pajak. Saat ini investor saya lagi menunggu. Kalau sudah stabil akan segera dibangun. Yang pasti, pembangunan ini bukan dari APBN dan APBD,” ucapnya.

Upaya WL  menggairahkan sektor pariwisata  di Puncak Tetempangan tersebut diapresasi  oleh Camat Mandolang, John Kapoh. “Terima kasih PakWL atas kepeduliannya.  Pembangunan obyek wisata Tetempangan akan sangat menguntungkan masyarakat Koha. Selain akses transportasi yang semakin mudah, dampak  ekonomi lainnya juga terlihat nanti. Kami mendukung penuh rencana  pembangunan obyek wisata terpadu Puncak Tetempangan,”  kata WL. (*kp/don)

 

Related posts