Mokodongan Harap Pemerintah Fokus pada Program Pengentasan Kemiskinan

  • Whatsapp

KOTAMO BAGU-Personil Komisi II DPRD Sulut, Affan Mokodongan mensupport program pengentasan kemiskinanan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Mantan Sekretaris KNPI Sulut ini, mengakui program tersebut terkendala keterbatasan dana. Namun, dia optimistis Pemprov dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Ada peningkatan dalam beberapa bulan terakhir. Kiranya pemerintah terus fokus untuk program pengentasan kemiskinan,” kata Affan.
Sementara aktivis LSM, John Pade berharap pengusaha dan semua kalangan ikut membantu pemerintah mempercepat pengentasan kemiskinan di daerah Nyiur Melambai. “Kemiskinan itu merupakan permasalahan kita. Semua harus terlibat sehingga upaya mensejahterahkan masyarakat cepat terealisir,” ujarnya.
Pade menyebut kinerja pemerintah dalam pengentasan kemiskinan setiap saat selalu dipertanyakan. “Poram pengentasan kemiskinan tidak pernah absen dalam pembahasan APBD di setiap program pada beberapa SKPD baik provinsi maupun kota. Wajar jika masalah ini selalu diangkat,” ungkapnya.
Pade mengamati, pengalokasian dan pemanfaatan anggaran selalu tidak berkorelasi terhadap pengurangan angka kemiskinan di daerah. Bahkan, kata dia, program pemerintah pusat dalam bentuk subsidi langsung yang merupakan salah satu program unggulan dalam mensejahterakan rakyat dianggap nyatanya menjadi sia-sia saja.
“Masalah kemiskinan harus dipolototi bersama. Jika warga sejahtera, cerdas dan punya daya saing, maka bangsa ini akan kuat dan disegani negara luar,” kata Pade lagi. (penulis/editor:alexander mellese)

Related posts