Warga Keluhkan Bantuan Bencana, Kawalo Harap Semua Korban Terakomodir

  • Whatsapp

MANADO- Bantuan korban banjir bandang tahun 2014 akan segera disalurkan. Namun jelang penyaluran dana dari pemerintah pusat itu, sejumlah warga menyampaikan keluhan dan kegelisahan mereka. Maklum, mereka dikabarkan tak termasuk dalam penerima bantuan tersebut.

“Kasihan, kami harus mengeluh ke mana. Bantuan yang menjadi hak kami tak kunjung ada kejelasan penyelaruannya,” ujar salah satu warga yang datang mengadu ke Dekot, Manado.

Legislator DPRD Manado Hengky Kawalo, menyampaikan  rasa prihatinnya atas kondisi tersbut. “Ada ratusan masyarakat menyampaikan hal ini. Beberapa kali mereka bolak-balik mengeluhkan bantuan bencana. Anehnya, ada warga yang tak terkena musibah, malah diperhatikan dan menerima bantuan,” ujar Kawalo saat dihubungi media ini, Jumat (26/8).

Politisi PDIP Manado ini pun berharap Pemerintah Kota Manado dapat menseriusi permasalahannya agar benar-benar peruntukannya jelas dan tepat sasaran.” Pemerintah harus menseriusi ini. Saya harap semua korban bencana banjir bandang 2014 lalu terakomodir dan mendapat bantuan,” kata Wakil Ketua Komisi A ini. (don)

Related posts