Warga Desa Lemoh Raya Titip Proposal Pengadaan Air Bersih ke Lucia Taroreh

  • Whatsapp

MINAHASA – Masa reses dimanfaatkan dengan baik oleh personil DPRD Sulut, Lucia Taroreh untuk menyerap aspirasi dari konstituennya di Minahasa dan Tomohon. Setelah  mengunjungi warga Woloan di KotaTomohon, pada Rabu (24/8), politisi PDIP itu bertatap muka dengan warga Desa Lemoh Raya, Kecamatan Tombariri Timir, Kabupaten Minahasa.

Sejumlah permasalahan disampaikan warga Lemoh  Raya pada kesempatan tersebut.  “Air bersih menjadi kendala utama kami di Desa Lembeh. Proposal sudah kami layangkan ke  Balai Sungai supaya bisa dibantu dalam pengadaan air bersih. Namun, sampai saat ini tak ada jawaban dari Balai Sungai,” kata Yani, salah satu warga.

Legislator Sulut, Lucia Taroreh foto bersama dengan sejumlah warga Desa Lemoh Raya (ist)
Legislator Sulut, Lucia Taroreh foto bersama dengan sejumlah warga Desa Lemoh Raya (ist)

Hukum Tua Desa Lelemoh dan tokoh-tokoh masyarakat membenarkan soal itu. Mereka pun berharap Taroreh dapat mengawal  proposal itu sehingga pengadaan air bersih dapat diwujudkan masyarakat  Desa Lemoh

Warga juga berharap pemerintah dapat memerhatikan infrastuktur, terutama jalan. Maklum, jalan di Desa Uner sangat buruk, khususnya akses menuju perkebunan yang dihalangi sungai. Kata warga masalah ini sudah pernah disampaikan, tapi sampai sekarang tak kunjung mendapat bantuan untuk pembuatan jembatan.

“Kami susah melewati sungai untuk pergi keperkebunan. Mohon Ibu Lucia memperjuangkan hal ini,” ucap salah satu warga.

Hal lainnya soal beasiswa untuk pelajar kurang mampu, bantuan di bidang kesehatan dan ekonomi.  Mereka menyampaikan terima kasih karena atas kesedian Taroreh menggelar  reses di Desa Lelemoh.

Banyaknya warga yang hadir di acara reses, bukti Lucia Taroreh dicintai masyarakat (ist)
Banyaknya warga yang hadir di acara reses, bukti Lucia Taroreh dicintai masyarakat (ist)

Terkait permasalahan-permasalahan tersebut, Lucia berjanji untuk memperjuangkannya. Meski dia duduk di Komisi IV yang membidangi pendidikan dan kesejahteraan, istri tercinta Denny Tindas ini akan menanyakan langsung realisasi pengadaan air bersih di Desa Lelemoh ke Balai Sungai.

Dia juga mengkoordinasikan pembuatan jalan dengan instansi terkait mengenai pembangunan jalan.  “Kalau jalan provinsi tentu berjuang di provinsi, jika itu termasuk tanggung jawab kabupaten, dikoordinasikan dengan Dinas PU Pemkab Minahasa,” ucapnya.

Ia akan bekerja semaksimal mungkin sebagai wakil rakyat di DPRD Sulut.  “Suatu kebahagian kalau  bisa memperjuangkan aspirasi konstituen saya di lembaga legislatif,” kata Lucia. (don)

Related posts