Taroreh Usul Ada Pendidikan Budi Pekerti

  • Whatsapp

MANADO –Personil  Komisi IV Lucia Taroreh memandang perlunya pendidikan budi pekerti di setiap sekolah. Pendidikan budi pekerti menurut doa akan menanamkan nilai-nilai moral bagi setiap siswa sehingga tidak melakukan kegiatan negatif seperti tawuran dan seks bebas. “Pendidikan budi pekerti sebaiknya diajarkan sejak dini,” kata istri tercinta Denny Tindas ini.

Politisi PDIP  ini Ini juga meminta tenaga pengajar untuk tak sekedar melakukan transfer ilmu, namun ikut mengawasi perilaku murid. “Kebanyakan guru masih menafsirkan aktivitas mengajar sebagai ajang untuk transfer pengetahuan semata-mata sehingga secara tidak langsung mendistorsi nilai-nilai moral. Saya melihat sebaiknya perbaikan moral guru dan tindakan yang beretika dari guru perlu ditonjolkan agar siswa menjadikannya sebagai teladan,’’ ucapnya.

Dia juga mengusulkan agar sekolah memperbanyak kegiatan ekstra kurikuler. Selain mengasah bakat dan potensi setiap pelajar, kegiatan ini bisa menjadi solusi untuk menghilangkan kebiasaan tawuran di kalangan pelajar.

“Pendidikan itu fondasi  utama meraih sukses.  Kita harus memberi perhatian utama untuk sektor ini,” ungkapnya. (*/kp/don)

Related posts