Konsistensi Sang Ketua Fraksi

  • Whatsapp

KONSISTENSI Juddy Moniaga memperjuangkan keadilan dan kepentingan orang banyak menuai apresiasi banyak kalangan, tak terkecuali dari ribuan konstituennya di daerah pemilihan Minsel dan Mitra. Politisi Partai Gerindra di mata ribuan konstituennya dianggap tipikal wakil rakyat ideal.

“Dia konsisten berjuang bersama kami. Perbaikan infrastuktur dan sejumlah proyek serta program yang masuk Minsel dan Mitra itu berkat andil Pak Juddy. Kami bangga memilih wakil yang konsisten bekerja dan berkarya di lembaga legislatif,” kata Herry Sendouw, salah satu aktivis mahasiswa asal Minsel.

Yuddy memang konsisten berjuang di ranah politik. Saat terjadi kelangkaan BBM di beberapa wilayah, politisi muda ini langsung bersurat ke Pertamina untuk menyikapi hal tersebut.

Juddy pula yang paling getol meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan perbaikan jalan di daerah-daerah terisolir. Ketika harga beras dan kebutuhan Sembako naik saat hari-hari raya besar, dengan lantang Juddy meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk melakukan Sidak bersama DPRD Sulut.

Ia juga tak sungkan mengkritisi kerja sama antarinstansi yang menurut dia sangat lemah. “Semua instansi dan stakeholder harus bersinergi mensukseskan program pembangunan. Pembangunan yang dirancang Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw tak akan berhasil kalau SKPD tak memiliki kemampuan untuk merealisasikannya serta tak ditopang semua kalangan. Pembangunan sekarang ini harus bergerak kearah yang lebih dinamis dengan terbukanya lapangan pekerjaan serta peningkatan kesejahteraan pada masyarakat,” ungkapnya.

Konsistensi Juddy inilah rupanya menjadi  pertimbangan partainya untuk memilih dia sebagai Ketua Fraksi Gerindra. Dia menjadi perpanjangan tangan Gerindra untuk menterjemahkan program-program pro rakyat yang telah ditetapkan partai di lembaga legislatif. “Kepercayaan itu merupakan amanah dan harus dijalankan sebaik-baiknya,” kata Yuddy lagi. (*KP/personal/alx)

Related posts