Liemen Suarakan Penambahan Kuota BBM

  • Whatsapp

MANADO-Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di daerah kepulauan sering mengalami kenaikan. Sayangnya kenaikan tersebut tak menjamin ketersedian BBM di pasaran. Sejumlah mahasiswa dari Nusa Utara menyebut BBM di daerah mereka kerap langka. “Kelangkaan itu menyengsarakan masyarakat,” kata Agus dari Tahuna.

Legislator Sulut, Yonkie Liemen yang dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengatakan masalah kelangkaan ini sudah kerap terjadi. Karena itu ia berharap pemerintah pusat menambah kuota BBM untuk Sulut. “Saya berharap wakil kita di Senayan untuk memperjuangkan hal ini,” katanya.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan pemerintah wajib memperhatikan kebutuhan masyarakat kepulauan termasuk soal BBM, sebelum membuat satu aturan.”Jangan sampai kesulitan BBM di Sulut, terlebih di daerah kepulauan menjadi masalah sosial yang bias memicu hal-hal tidak diinginkan bersama,” katanya.

Menurut dia, BBM sangat diperlukan masyarakat kepulauan untuk memperlancar sektor transportasi. ”Kalau BBM langka, maka akan sangat berpengaruh kepada kebutuhan lainnya, misalnya harga Sembako bisa naik. Seharunya dengan kenaikan harga BBM diharapkan BBM akan semakin mudah didapat, jadi seharusnya tidak ada alasan lagi BBM menjadi langka,” ujarnya. (*kp/don)

Related posts