Taroreh Puji Terobosan OD-SK

  • Whatsapp

MANADO– Legislator Sulut, Lucia Taroreh memuji terobosan yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey (OD) dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (SK) dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi Sulut. Dalam kurun waktu enam bulan menurut politisi PDIP ini, OD-SK mampu menurunkan angka kemiskinan. “

Banyak proyek pembangunan masuk ke Sulut. Paling terasah adalah menggeliatnya sektor pariwisata,” kata Lucia kepada wartawan di Sekretariat DPRD Sulut.

Istri tercinta Denny Tindas ini menyebut Sulut jadi perhatian nasional karena membludaknya kunjungan wisatawan mancanegara dalam dua bulan terakhir. “Puluhan ribu wisatawan asal Tiongkok menginjakkan kaki di daerah kita selang dua bulan terakhir. Catatan tersebut sudah ada di meja Presiden Jokowi. Presiden meminta gubernur se-Indonesia untuk belajar tips ke Sulut bagaimana mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar,” ucapnya.

Lucia berharap upaya OD-SK diikuti oleh pemerintah kota dan kabupaten di Sulut untuk tidak terpaku dengan keadaan. “Pemerintah kaubupaten dan kota perlu membangun destinasi wisata baru di beberapa tempat. Bunaken juga harus dikelola dengan baik sehingga wisatawan betah berlama-lama di Sulut,” ujarnya.

Dia menyarankan dinas pariwisata di 15 kabupaten dan kota untuk tidak lagi menjadikan seminar atau dialog sebagai program utama. Maklum, Lucymenilai iven, semisal dialog, seminar atau forum biasanya tidak diminati wisatawan. “Pasti para peserta tersebut buka berwisata melainkan melakukan kegiatan kerja dan lebih banyak terkungkung di dalam hotel atau tempat kegiatan. Mereka justru tak mengenal tempat-tempat wisata yang menarik,” ungkapnya.*kp/don)

Related posts