Tak Ada Anggota yang Dirugikan, Misi Saling Bantu Buat Transforindo Makin Sukses

  • Whatsapp

MANADO-Komunitas Transforindo makin solid dan kompak saja. Ini terlihat dari kebersamaan sejumlah anggotanya dalam berbagai kegiatan di basecamp tempat komunitas ini berkumpul. Kebersamaan tersebut menjadi bukti kalau tak ada masalah yang substansial dalam komunitas ini sebagaimana diberitakan sebelumnya.

“Kami enjoy-enjoy saja. Tak ada anggota komunitas yang merasa dirugikan atau ditipu,” ujar Denny Mailensun, salah satu anggota komunitas.

Daniel Lengkong yang merupakan founder dalam komunitas ini membenarkan pernyataan Mailensun tersebut. “Tak benar berita yang beredar itu,” ucap Daniel.

Eksekutif muda ini menilai berita yang sempat dilansir sejumlah media hanya asumsi dari pihak-pihak tertentu saja yang tak suka dengan keberadaan Tranforindo sebutan komunitas yang berorientasi pada sebuah transformasi berbagai bidang khususnya di bidang kesejahteraan anggota berbasis usaha. Daniel mengaku memiliki data dan arsip terhadap semua transaksi yang dilakukan anggota ketika mereka bergabung menjadi anggota dalam komunitas ini.

Transforindo Community berasal dari berbagai maca profesi (ist)
Transforindo Community berasal dari berbagai maca profesi (ist)

Sebagai catatan penting dan perlu diketahui bahwa yang boleh menikmati dan menggunakan fasilitas jasa layanan yang telah disediakan oleh penggagas berdirinya komunitas ini hanya anggota komunitas saja. “Kalau dia belum terdaftar sebagai anggota komunitas, tentu tak bisa melakukan login menggunakan berbagai fasilitas komunitas yang salah satunya adalah fasilitas pembelian tiket berbayar murah dan pembelian berbagai jenis kendaraan dengan cara cerdas ” Daniel memaparkan

Perlunya keanggotaan tersebut menurut dia penting karena misi Transforindo adalah mensejahterahkan anggotanya, yang tentunya hasil akhir sebagai output program berupa terciptanya anggota dalam masyararakat yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. “Kita bantu sesuai dengan cara kita. ” ujar Daniel.

Logo TC (ist)
Logo TC (ist)

Dia menuturkan, sudah banyak anggota Transforindo yang merasakan manfaat dalam komunitas ini. “Misi kita mulia, bukan melakukan penipuan sebagaimana yang diberitakan, itu fitnah dan perlakuan yang tidak bertanggung jawab,” kata Daniel.

Bambang Herry SH selaku Community Lawyer dalam komunitas tersebut menyesalkan munculnya berita tersebut. “Negara kita adalah negara hukum yang tentu memiliki instrumen hukum positif yang melindungi segenap warganya dari berbagai tindakan kesewenang-wenangan, termasuk tindakan publikasi pemberitaan dengan cara menuduh tanpa didasarkan pada fakta yang ada, itu bentuk penyesatan informasi yang sangat berpotensi menimbulkan berbagai keresahan termasuk pencemaran nama baik, “ timpal Bambang Herry selaku Community Lawyer dalam komunitas tersebut.

“Sekali lagi berita tersebut sama sekali tidak benar dan sudah mengarah pada pencemaran nama baik komunitas itu sendiri. Memang sempat ada ketelambatan penyampaian bonus, tapi semua sudah teratasi dan kami punya bukti transaksi,” kata Bambang

Disinggung soal legalitas di Otoritas Jasa Keuangan (OJK),  Daniel mengemukakan bahwa Transforindo seperti kelompok arisan yang dilakukan sejumlah komunitas atau koperasi yang tak harus didaftarkan. “Banyak kelompok arisan yang juga menarik dana miliaran rupiah dan sudah berlangsung lama, tapi tidak terdaftar di OJK. Kalau ada aturan yang mewajibkan semua kelompok arisan atau komunitas semacam yang kami lakukan masuk OJK, berarti kami harus melakukan penyesuaian diri dalam regulasi itu, Tapi, ini tidak,” ungkapnya.

Pria low profile ini mengaku belum tahu siapa oknum yang sudah menyebarkan berita yang tak benar tersebut dan mengangkatnya di media. “Dalam pemberitaan tak disebut identitasnya,” ucapnya.

Sementara kuasa hukum Transforindo, Bambang Herry SH berencana untuk melakukan langkah hukum terhadap pihak yang menyebarkan fitnah dan mencemarkan nama baik Transforindo itu. “Klien Kami sangat dirugikan dengan beredarnya berita tersebut, dan akan kami lakukan langkah hukum seperlunya” kata Bambang Herry menutup pembicaraannya (dme)

 

Related posts