JWS-Ivansa Mesra di Pelantikan Hukum Tua

  • Whatsapp

TOMBARIRI – Kabar  soal retaknya hubungan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajouw (JWS) dan Wakil Bupati (Wabup) Ivan Sarundajang (Ivansa) terbantahkan saat pelantikan enam hukum tua di Kecamatan Tombariri dan Tombariri Timur, Rabu (10/8). Pada pelantikan yang berlangsung dari siang hingga malam hari itu, keduanya terlihat akrab.

“Nda benar katu eh kalo dorang baku marah. Torang pe pemimpin ada baku-baku sayang dan baku-baku hormat (Tidak benar kalau keduanya berantem. Pemimpin kami terlihat saling menyayangi dan menghormati,” kata  Stenly, warga Tombariri.

Pelantikan enan hukum tua itu berlangsung lancar.  Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Kaban BPMPD Djefry Sumendap Sajow SH,  JWS kemudian melantik dan mengambil sumpah para hukum tua tersebut yang saat itu didampingi oleh rohaniwan sesuai agama-nya masing-masing.

Dalam sambutannya, JWS memberikan apreasi bagi seluruh masyarakat yang telah mensukseskan pemilihan hukum tua di desa-nya masing-masing. “Saya minta para hukum tua untuk melayani masyarakat dengan baik dan menjalan program pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan bersama seluruh warga desa,”  kata JWS.

Ada pun enam hukum tua yang dilantik tersebut adalah Recky Kotulus (Desa Rumengkor),  Marthin Paat (Desa Lolah), Levina Item (Lolah Satu),  Sonny Kainde (Lolah Dua) Lerry Tering (Poopoh) dan Deitje Kojongian-Kusoy (Ranowangko).  “Petunjuk Pak Bupati untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sangat kami ingat. Kami ingiin memberikan yang terbaik buat desa kami,” kata Recky Kotulus.

Pelantikan para hukum tua ini ikut dihadiri Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Moh Andi Kusuma, Kapolres Tomohon AKBP Simanjuntak, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Inspektur Frits Muntu SSos, Ketua Komisi I DPRD James Kojongian ST MM, Ketua Komisi III Rommy Leke SE MSI, beberapa Anggota DPRD lainnya, sejumlah pejabat Pemkab, Camat Tombariri Timur Herlina Rori SE, Camat Tombariri Ricky Laloan SH serta Danramil, Kapolsek dan tokoh masyarakat setempat. (leo/alx)

Related posts