Belanja Pegawai Besar, Mantan Karyawan PD Pasar Manado Usul Dilakukan Perampingan

  • Whatsapp

MANADO– Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado  selama ini sulit  memenuhi target yang diharapkan. Jangankan memberikan kontribusi ke kas daerah, perusahaan ini terkadang terlambat membayar gaji karyawannya.

Terhadap kondisi tersebut, salah seorang mantan karyawan PD Pasar mengusulkan perlunya dilakukan perampingan.   “Belanja pegawai di PD Pasar cukup besar.  Saya kira perlu ada perampingan. Perampingan tersebut demi  memaksimalkan profit dan Pendapatan (PAD),”  kata  sumber yang tak ingin namanya dipublish ini di Manado, Kamis (11/8).

Dia mencontohkan PD Pasar Jakarta. Perusahaan bonafit itu membawahi 125 pasar. Namun jumlah pegawainya hanya 11 personil per-pasar dan manajemen pengelolaannya terbilang baik.

“Di PD Pasar kita, per pasar ada puluhan pegawai yang ditempatkan. Menurut saya, jika ada perampingan pegawai, maka kinerjanya lebih fokus dan lebih baik. Jumlah pengeluaran untuk gaji pegawai juga tidak besar,”  ucapnya.

Dia yakin Dirut PD Pasar Ferry Keintjem bisa mengatasi hal tersebut. “Pak Ferry mantan kepala bank dan pernah menjadi Ketua Perbankan Sulut Dia pasti tahu soal itu. Kolaborasinya dengan jurnalis senior Pak Hendra Zoenarji kiranya bisa membawa perubahan di tubuh PD Pasar,” ujarnya. (yes)

Related posts