Herwin dan Suprapto Sukses Lobi Lion Air Tiongkok Berinvestasi di Banggai

  • Whatsapp

MANADO– Bupati Kab.Banggai Herwin Yatim dan Anggota DPRD Kab.Banggai Suprapto serta dua Anggota KADIN Kab Banggai Tini Wong dan Thati Ariyati B. Laha  sukses melobi tour operator Lion Air Tiongkok untuk berinvestasi di Kab Banggai yang berada di wilayah Sulteng ini.

Kepastian itu diungkapkan Dirut MM Travel Lion Bong Chandra saat memberikan sambutannya di sela-sela penandatanganan MoU antara pihaknya dengan Pemkab Morotai Kepulauan yang diwakili langsung Bupati Morotai, Senin (8/8) malam di Hotel Aryaduta Manado. “Mulai september khusus Lion Air yang terbang dari delapan kota di Tiongkok, sudah memastikan menaikkan frekwensi terbang menjadi 12 flight seminggu dari enam flight seminggu yang sejak 4 Juli 2016 terbang ke Manado. Itu berarti mulai bulan depan, Lion akan membawa 10 ribu turis Tiongkok per bulan. Nah, kami sudah programkan dari jumlah turis tersebut per bulan, kami akan meneruskan mereka ke destinasi lain di luar Sulut, yakni Morotai hingga Luwuk di Sulteng,” kata Bong Chandra.

Diapun memastikan, akhir Agustus akan segera membawa tim khusus untuk survei dan melakukan penandatanganan MoU dengan Pemkab Banggai. “Semoga semua berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara Herwin menyampaikan terima kasih atas kerja sama tersebut. “Masyarakat Kab Banggai siap menyambut investasi Lion sekaligus membawa turis ke daerah kami yang memilki banyak potensi wisata” kata Herwin Yatim.

Secara khusus, dia mengapresiasi pertemuan yang  digagas Staf Ahli Bidang Investasi Kab Banggai, Dino Gobel tersebut.  “Pertemuan ini berkat Pak Dino Gobel,” ucapnya. (don/alx)

Related posts