Kawasan Bisnis Terlengkap dan Terbaik, Sehari Megamas Dipadati Ratusan Ribu Pengunjung

  • Whatsapp

MANADO-Kawasan Megamas kini menjadi tempat favorit warga Sulut untuk berbelanja, bersantai dan berolahraga. Setiap hari, berdasarkan data Forum Pemuda Peduli Manado (FPPM) area bisnis terkemuka di daerah Nyiur Melambai itu dikunjungi puluhan ribu sampai ratusan ribu warga.  “Megamas merupakan kawasan bisnis terlengkap. Di area ini terdapat puluhan bank, mall, cafe,  restaurant, tempat rekreasi dan olahraga serta fasilitas hiburan lainnya.  Jadi pengunjung banyak pilihan. Makanya kawasan Megamas paling ramai dikunjungi masyarakat,” ucap Kamilus Satsibun, Wakil Ketua FPPM kepada Megamadano, kemarin.

Menurutnya, sejak pagi hari sebagian warga sudah memadati kawasan ini untuk berolahraga. “Di dalam kawasan ada lapangan futsal, basket, badminton dan tenis meja.  Sebagian juga memilih jogging dan bersepeda sambil menikmati pemandangan indah di teluk pantai Manado,”  ucap  Kamilus.

Megamas, kawasan paling ramai di Manado (ist)
Megamas, kawasan paling ramai di Manado (ist)

Sementara  siang hari, masyarakat menyerbu pusat-pusat berpelanjaan seperti Megamall dan Mega Trade Center (MTC) serta sekedar berekreasi. “Banyak pekerja juga datang untuk makan siang karena di kawasan seribu pengusaha ini berjejer ratusan cafe dan restaurant dengan berbagai menu andalan,” urainya.

Selanjutnya pada malam hari, warga  memilih untuk sekedar bersantai dengan berkaroke ria dan mendengar alunan musik  di cafe-cafe tersedia. “Keberadaan KFC dan McDonal juga membuat kawasan ramai sampai malam, bahkan hingga pagi,” ungkapnya.

Berbagai spot dengan fungsi yang berbeda menjadikan Megamas kawasan paling ramai dikunjungi (ist)
Berbagai spot dengan fungsi yang berbeda menjadikan Megamas kawasan paling ramai dikunjungi (ist)

Dengan memadukan tiga B (Bersantai, Berbelanja, Berolahraga) plus bertransaksi keuangan, kawasan Megamas menurut dia, menjadi ikon Manado dan Sulut. “Orang bilang Manado sudah modern karena keberadaan Megamas,” katanya lagi.

General Manager (GM) PT Megasurya Nusa Lestari, Irawan dan GM PT Mega Jasa Kelola Amelia Tungka  mengatakan pihaknya akan senantiasa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sulut. (hkc/alx)

 

Related posts