Ini yang Benar, VAP Lanjutkan Pembangunan Pelabuhan untuk Pengangkutan Gas

  • Whatsapp

MANADO-Pembangunan pelabuhan di kampung Ambon, Pulau Bangka, Minut sempat dipersepsikan salah oleh segelintir orang. Kelompok ini menuding Bupati Minut, Vonnie Anneke Panambounan (VAP) sebagai mafia tambang karena menyediakan fasilitas dermaga buat PT MMP, perusahaan asal China  yang menawarkan diri melakukan eksplorasi  biji besi di pulau tersebut.

Tudingan itu  menurut  Ketua Barak( BARAK)  Sulut, Fernando ‘Jef’ Masloman  sangat tidak mendasar dan salah alamat.  Pria berkacama mata ini sempat menurunkan timnya ke lokasi.  “Kami cek di lapangan, pembangunan pelabuhan  tersebut untuk pengangkutan gas.  Perlu ada dermaga khusus untuk pengangkutan gas di kepulauan karena selama ini ada kesulitan dalam distribusi gas  bagi masyarakat di sana,”  ujar Jef didampingi Sekretaris Barak Sulut, Aji Pramono.

Lepas dari itu, pembangunan pelabuhan  tersebut, lanjut Jef, sudah diprogramkan dan  dianggarkan oleh pemerintahan sebelumnya.    “Pemerintahan Minut sekarang tinggal meneruskan. Bersyukur  karena Ibu Vonnie  mau memperuntukkan itu buat pengangkutan gas yang selama ini jadi keluhan warga di sana.  Jadi daripada mubasir,  lebih baik pelabuhan itu buat kepentingan masyarakat.  Jadi keliru kalau Ibu Vonnie disebut mafia pertambangan,”  Jef menjelaskan.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan  turun langsung menyelami penderitaan warganya (istimewa)
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan turun langsung menyelami penderitaan warganya (istimewa)

Ia sangat mengapresiasi  upaya VAP dalam mensejahterahkan masyarakatnya. “Saya juga memuji pembangunan  Ibu Vonnie yang  sangat memerhatikan keseimbangan alam dan lingkungan. Pemerintahannya juga sangat transparan. Terobosannya melakukan lelang jabatan  salah satu yang kami salut,” ucap Jef.

VAP sendiri saat dihubungi media ini enggan berkomentar lebih.  “Semua sudah tahu  kalau saya tolak  PT MMP.  Yang paling utama bagi saya adalaha kesejahteraan warga Minut. Saya ingin berbuat yang terbaik buat masyarakat,” kata VAP. (yes/alx)

Related posts