Korban Akun Palsu, CEP Berharap Pengguna Medsos Tidak Terpedaya

  • Whatsapp

AMURANG – Akun palsu bisa menyasar siapa saja. Banyak yang sudah menjadi korban dari ulah oknum iseng dan tak bertanggungjawab ini. Teranyar adalah Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CEP). Seiring namanya yang makin melambung, seseorang memanfaatkannya dengan membuat akun baru dengan nama Christiany Eugenia. Akun facebook tersebut saat ini tengah hangat dibicarakan oleh pengguna media sosial (Medsos).

CEP tentu saja kaget dengan adanya akun yang memakai nama dan fotonya itu. Dia kemudian meminta pengguna Medsos untuk tidak melayani permintaan dari akun tersebut. “Akun FB itu bukan saya,” ucap Bendahara Umum Apkasi ini.

Dia menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati terlebih bila akun tersebut disalahgunakan. “Saya mengingatkan jangan sampai ada yang menjadi korban,” ucapnya.

Akun palsu memang banyak bertebaran saat ini. Pemerhati media sosial, Frangky Bukarakombang melihat hal ini sebagai fenomena yang layak diwaspadai. “Hati-hati karena oknum tak bertanggungjawab ini bisa memanfaatkan kesempatan untuk melakukan fitnah, menipu dan berbagai motif lainnya. Jika jadi korban, langsung klarifikasi di status akun sah agar pengguna Medsos tahu kalau yang lain palsu,” kata Frangky.

Pria murah senyum menilai langkah CEP sudah betul dengan langsung melakukan klarifikasi. “Sebelumnnya juga Jane Wauran di Bitung jadi korban. Bisa jadi karena CEP dan Jane berparas cantik maka keduanya jadi korban. Tapi, mulai sekarang harus waspada terhadap akun palsu karena bisa menyasar siapa saja.” Ucap Frangky. (win/alx)

Related posts