Gelar Demo Damai, Rumengan Cs Inginkan Unima Bebas dari Praktek KKN

  • Whatsapp

MINAHASA-Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI)  versi Romyjf Rumengan menggelar demo damai, Jumat (29/7) di kampus Universitas Manado (Unima) .  Demo yang dipimpn langsung Romy Rumengan dan Ketua DPD Sulut, Michael George Pandeiroot tersebutt menarik perhatian warga Tataaran, mahasiswa dan tenaga pengajar di kampus tersebut.

“Kehadiran kami di kampus ini dalam rangka mengawal  cita-cita Presiden Jokowi untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas. Revolusi mental itu harus dimulai dari kampus,” ujar Rumengan.

Mereka penggagas demo damai menuntut Unima bersih dari KKN (ist)
Mereka penggagas demo damai menuntut Unima bersih dari KKN (ist)

Beberapa orator seperti Michael Pandeiroot,  Loula Kawengian Assa, Allan Berry Lumempouw, Marvil Budiman, Vera Siby dan Glen Worek menyampaikan harapannya agar salah satu perguruan tinggi ternama di Sulut ini bebas dari praktek kolusi, korupsi dan nepotisme.  “Dalam konteks pemilihan pimpinan universitas,  kami inginkan rektor yang terpilih benar-benar sesuai kriteria  dan harapan masyarakat,”  kata Marvil Budiman.

Perwakilan Kemenrisdikti yang bersedia menerima  pengunjuk rasa pun meminta Rumengan Cs untuk membawa laporan dan temuan hasil investigas di lapangan ke Jakarta.  “Kata perwakilan Kemenrisdikti, jika ada calon rektor yang didapati bermasalah akan langsung digugurkan,” kata Michael Pandeiroot. (leo)

Related posts