Dilantik Prabowo Hari Ini, VAP Pimpin Gerindra Sulut

  • Whatsapp

MINUT – Teka-teki siapa yang akan menggantikan Glenny Kairupan sebagai Ketua DPD Gerindra Sulut akhirnya terjawab.  Estafet itu berpindah ke Vonnie Anneke Panambunan (VAP). Jika tak  ada aral melintang, Bupati Minut itu akan dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto di Kampung Curuk, Bojong Koneng Hambalang, Kabupaten Bogor, Jabar, Jumat (29/7) pagi ini.

“Ya, VAP  dilantik oleh Pak Prabowo hari ini. Selain VAP, ada tujuh ketua DPD lainnya yang juga akan mendapat mandat yang sama dari Pak Prabowo di Hambalang untuk memimpin Gerindra di daerah mereka masing-masing,” ujar Fernando ‘Jef’ Masloman, salah satu kader Gerindra Sulut.

Sesuai pemberitaan di berbagai media sebelumnya, ada beberapa figur yang bersaing untuk menjadi Ketua DPD Gerindra Sulut. Anggota DPR RI Wenny Warouw (WW) dan Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut (WL) juga disebut-sebut untuk jabatan tersebut.

DPP Gerindra dikabarkan harus menggelar beberapa kali pertemuan untuk memutuskan siapa di antara VAP, WW dan WL yang pantas meneruskan kepemimpinan Kairupan.  “Kemenangan VAP di Pilbup Minut mengalahkan incumbent menjadi pertimbangann utama. VAP merupakan srikandi tangguh, diterima semua kalangan. Prabowo sudah memperhitungkan semuanya,” ujar Masloman.

“WW dan WL bukannya kalah dalam persaingan. DPP Gerindra memiliki pertimbangan, salah satunya bahwa tenaga keduanya sangat dibutuhkan di legislatif. Terobosan WW di DPR RI mampu mengangkat nama partai. Begitu pula kepemimpinan WL di Deprov sangat baik dan mendapat pengakuan banyak kalangan,” ujar Masloman.

Dia mengajak segenap kader Gerindra untuk bersama membesarkan partai. “Keputusan soal siapa yang menjadi pimpinan di daerah itu domain DPP. Sebagai kader yang diperlukan adalah berjuang bersama pimpinan yang mendapat mandat dari DPP tersebut untuk kebesaran partai,” kata Masloman.

Lantas apa tugas baru Kairupan?  Sekretrais DPD Gerindra Sulut, Melky Suawa menyatakan GK, demikian pria yang kurang ebih 10 tahun menjadi nakhoda Sulut itu disapa jadi pengurus DPP. “Ya, Pak GK ditarik ke pusat,” ujar Melky.(yes//alx)

Related posts