Duo K Digadang-gadang Maju di Pilbup Sitaro

  • Whatsapp

SITARO-Dua  nama, Djouhari Kansil dan Richard Kainage mulai disebut-disebut warga  Kepulauan Sitaro. Keduanya dianggap layak menggantikan  Tonny Supit sebagai bupati di daerah penghasil pala terbesar di Suut ini.

“Siapa yang tak kenal keduanya.  Pak Djouharo Kansil pernah diberikan kepercayaan sebagai Wakil Gubernur Sulut. Sementara  Pak Richard Kainage merupakan figur sukses di dunia usaha. Duo K, Kansil dan Kainage kami  harapkan maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) nanti,”  ungkap  Joni Haridan, warga Sitaro.

Survei acak aktivis  pemuda dan LSM juga memperlihatkan tingkat kesukaan masyarakat  terhadap dua sosok tersebut. “Kami keliling di semua kecamatan, figur keduanya  dikenal dan disenangi. Ini modal buat duo K untuk maju ,” ucap Aji P, Ketua Pemuda Tani Sitaro.

Sayang  baik Djouhari Kansil maupun Richard Kainage sampai berita ini diturunkan tak bisa diminta komentar.  Hanya yani, salah seorang kepercayaan  Kainage mengatakan bosnya  masih fokus mengurus bisnis.  “Urusan politik, apalagi bicara suksesi di Sitaro saya tidak tahu,” ucap Yan.

Sementara  Jemmy, salah satu mahasiswa asal Sitaro di Manado menyebut Kainage salah satu putra terbaik Sitaro. Menurutnya, mantan Kepala Cabang PT Hasjrat Abadi Sorong itu pantas untuk posisi papan satu.  “Selain cerdas, dia juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang sering termajinalkan. Kami elemen pemuda dan mahasiswa menyokog penuh Kainage bila maju di Pilbup,”  kata Jemmy. (jen/alx)

 

Related posts