Australia, New Zealand, Jepang dan Tiongkok Ikut Tournament of Flower

  • Whatsapp

TOMOHON– Australia, New Zealand, Jepang, dan Tiongkok hampir pasti berpartisipasi dalam penyelenggaraan Tournament of Flower, salah satu main event Tomohon International Flower Festival (TIFF) 8-12 Agustus 2016 mendatang.  Perwakilan keempat negara sahbat itu sudah menyampaikan keikutsertaan mereka kepada panitia penyelenggara.

Selain empat negara sahabat tersebut, beberapa kementerian juga sudah menginformasikan kehadiran mereka di ajang tahunan Pemkot Tomohon  ini. Kementerian Pariwisata, Kementerian Pertanian, Kementerian Agraria dan Tata Ruang serta Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas mengaku tak mau melewatkan kegiatan langka ini.

“Beberapa provinsi dan kabupaten/kota serta sejumlah perusahaan swasta juga akan ambil bagian. Bahkan media nasional, baik cetak maupun televisi mau berpartisipasi,” ungkap Ketua Panitia TIFF 2016, Syerly Adelyn Sompotan (SAS) di Tomohon, Selasa (26/7).

Dia berharap partisipasi seluruh masyarakat menyukseskan hajatan yang bertujuan mempromosikan Tomohon sebagai kota tujuan wisata.  “Ajang ini akan memberi dampak besar bagi Tomohon. Kota kita semakin mendunia,  manfaat yang diperoleh juga banyak,” ucap SAS.

Ditanya soal teknis pawai kendaraan, Wakil Walikota Tomohon ini mengatakan semua peserta menampilkan karya dan kreasi terbaik dari decorator dengan mempromosikan keunikan dan ciri khas d masing-masin, baik kota, perusahan maupun organisasi. “Pawai kendaraan juga akan menampilkan karya designer dan koreografer dalam wujud Tomohon Flower Carnival 2016,” ucapnya. (leo)

 

Related posts