Komit Majukan Sepakbola Sulut, Jacko Support Persma Berlaga di Divisi Utama

  • Whatsapp

MANADO – Ketua Umum Asosiasi Sepak bola Provinsi (Asprov) Sulut, Jackson Kumaat  mendukung Persma Manado berlaga di kompetisi  Divisi Utama tahun depan.  Dukungan keikutsertaan Persama di jenjang liga profesional yang diselenggarakan PSSI sebagai induk organisasi sepakbola Indonesia tersebut disampaikan Jackson saat dihubungi, Sabtu (23/7) pagi.  Pengusaha muda yang akrab disapa Jacko ini bahkan berharap klub kebanggaan warga Manado itu tampil di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Tanah Air yakni Indonesia Super League (ISL).

“Kalau bermain baik di Divisi Utama, pasti bisa menembus ISL. Inilah dua kompetisi profesional yang diselenggarakan PSSI. Semua klub bercita-cita sampai di jenjang ini,” ujarnya.

Jacko berjanji untuk mengembalikan gairah persepakbolaan Sulut menyusul mulai kondusifnya kembali persepakbolaan Indonesia. Ya, dalam dua tahun terakhir memang saat FIFA memberikan sanksi kepada PSSI,  sepakbola seperti mati suri.

“Kurang lebih dua PSSI mengalami persoalan diinternalnya, sehingga berdampak pada sepak bola didaerah. Setelah persoalan selesai di tingkat pusat, animo masyarakat untuk melihat kembali bintang-bintang lapangan hijau beraksi begitu tinggi.  Melalui kompetisi Liga Nusantara dan Suratin Cup saya berharap bisa memberikan hiburan bagi penggemar sepakbola di seluruh Indonesia, termasuk di Sulut. Saya  yakin sepakbola Sulut akan kembali bangkit dan berjaya,” Jacko memaparkan.

Terkait penyelenggaraan Liga Nusantara dan Suratin Cup 2016, Jacko mengatakan Asprov PSSI Sulut sudah menggelar manager meeting dengan semua tim peserta. Semua tim wilayah Sulut menurut dia siap menampilkan performa terbaik. “Asprov Sulut berkomitmen untuk terus mendorong sepakbola di Sulut berjaya seperti di era sebelumnya terutama masuk di divisi utama. Saya akan memberikan reward bagi tim berprestasi yang sampai ke jenjang liga profesional,” kata Jacko lagi. (leo/alx)

 

 

Related posts