KNPI Sudah Lahirkan Banyak Pemimpin Bangsa, Jacko Ajak Pemuda Sulut Terus Berkontribusi dalam Pembangunan

  • Whatsapp

 

MANADO – 23 Juli 1973 lalu kelompok Cipayung yakni HMI,GMKI, GMNI, PMKRI dan PMII memprakarsai deklarasi Pemuda Indonesia.  Kini sudah 43 tahun sejak deklarasi tersebut, induk organisasi pemuda di Tanah Air tersebut tetap eksis berkontribusi dalam pembangunan. Sabtu (23/7/2016) momentum ini diperingati dan disyukuri oleh segenap pengurus KNPI, baik di pusat maupun di daerah.

Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rivai Darus melalui pesan whatsapp (WA)- nya menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada para Ketua Umum DPP KNPI dari masa ke masa.“Terima kasih kepada Bung David Napitupulu (Alm), Bung Akbar Tanjung, Bung Aulia Rahman, Bung Abdullah Puteh, Bung Didit Haryadi, Bung TJahyo Kumolo, Bung Tubagus Haryono, Bung Hayono Isman, Bung Adiyaksa Dault, Bung Idrus Marham, Bung Hasanudin Yusuf (Alm), Bung Ahmad Doli Kurnia , Bung Aziz Syamsuddin, Dan Bung Taufan EN Rotorasiko, yang telah memberikan pengabdian luar biasa bagi KNPI”tulis Darus.

Darus juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Organisasi Kepemudaan  (OKP) yang berhimpun di KNPI, serta kepada Pengurus DPP KNPI, DPD KNPI Provinsi/Kabupaten/Kota/Kecamatan seantero Indonesia,tentunya kepada seluruh Pemuda Indonesia.“Jika seorang anak bangsa telah menulis semangat pembangunan dengan tintanya, maka berilah kesempatan untuk dia menulis pembangunan dengan keringatnya,”  mantan Ketua Ansor Jayapura ini.

Spanduk HUT KNPI ke-43 (ist)
Spanduk HUT KNPI ke-43 (ist)

Sementara itu, Ketua DPD I KNPI Sulawesi Utara (Sulut), Jackson Andrew Wiliam Kumaat mengatakan KNPI merupakan organisasi besar, solid dan telah melahirkan banyak pemimpin baik ditingkat nasional maupun daerah.“KNPI berdiri sejak 43 tahun lalu, tentu sebagai organisasi besar, KNPI juga telah melahirkan banyak pemimpin baik ditingkat Nasional maupun daerah” kata Jacko biasa disapa.

Ketua DPD KNPI Sulut dua periode ini menjelaskan bahwa organisasi KNPI didirikan dengan tujuan yang mulia, jelas serta berkesinambungan serta telah memiliki kontribusi besar bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Selain itu menurut Jacko, usia ke 43 ini, KNPI menghadapi banyak ujian, tantangan, hambatan serta gangguan yang justru akan membuat organisasi wadah berhimpunnya pemuda diseluruh Indonesia ini semakin besar  dan kokoh kedepannya. Melalui momentum ke-43 yahun berdirinya KNPI, dia mengajak pemuda Sulut bergandeng tangan menuju gerakan perubahan yang lebih total demi masa depan Indonesia yang lebih baik dan berkeadilan. “Mari hilangkan perbedaan, hindari permusuhan, kita tepis rasa kebencian yang diciptakan oleh suatu kepentingan kelompok atau golongan, kita buang jauh-jauh issu SARA yang muncul hanya karena kepentingan politik, mari kita pupuk optimisme, kita tanam dengan semangat persatuan, kita pagari dengan semangat kebersamaan, lalu kita jaga dalam kekuatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selamat HUT KNPI ke 43. Mari terus berkontribusi untuk pembangunan,″pungkasnya. (don)

Related posts