Liga Nusantara dan Suratin Bergulir, Jacko Imbau Semua Tim Persiapkan Diri dengan Baik

  • Whatsapp

MANADO –Liga Nusantara dan Suratin Cup 2016 segera bergulir. Jika tak ada aral melintang, dua hajatan ini akan dimulai 15 Agustus mendatang.  Terkait dengan itu, Ketua Asosiasi Sepak Bola Provinsi (ASPROV) Sulut, Jackskon Kumaat mengingatkan semua tim peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik.

“Dua perhelatan ini merupakan ajang menuju kasta kompetisi yang lebih tinggi.  Tim-tim dengan persiapan yang lebih matang tentu punya peluang besar untuk keluar sebagai kampiun dan melompat ke level yang lebih tinggi,” kata  Jacko, sapaan akrab pria pengusaha muda ini saat dihubungi Jumat (22/7/).

Dengan persiapan yang lebih matang pula,  kompetisi ini menurut dia akan menyuguhkan tontotan yang menarik bagi pencinta sepakbola di daerah Nyiur Melambai.  “Warga rindu aksi-aksi pemain kita di lapangan hijau. Saatnya unjuk kebolehan memainkan si kulit bundar,” ucapnya.

Liga Nusantara dan Suratin Cup untuk regional Sulut akan diikuti  puluhan tim.  Asprov PSSI  Sulutsudah melaksanakan manager meeting yang ikut dihadiri sesepuh sepakbola nasional, E.E Mangindaan pada Rabu (20/7) lalu di Hotel Quaity Manado.

Pada pertemuan itu Jacko meminta semua tim untuk melengkapi persyaratan yang diminta. Misalnya untuk Suratin Cup adalah pemain maksimal usia 17 tahun, jadi kelahiran 1 Januari 199 dan sesudahnya. “Pemain harus menyerahkan  STTB, akte kelahiran, KK yang semuanya asli dan fotocopy, kartu identita serta surat pernyataan pemain yang ingin memperkuat klub bersangkutan,” dia menguraikan.

Sementara untuk Liga Nusantara, tidak memberlakukan syarat umur.  “Tergantung pilihan pelatih mana yang dianggap memiliki kemampuan baik dalam mengolah si kulit bundar,” kata Jacko pula. (leo)

 

Related posts