Jangan Ragu Imunisasi Anak, Mottoh Pastikan Manado Tanpa Vaksin Palsu

  • Whatsapp

MANADO–Vaksin palsu apakah beredar di Manado?  Pernyataan tersebut sering disampaikan sejumlah warga Sulut mengingat di beberapa daerah vaksin  ini ternyata sudah digunakan.  Karena kasus tersebut,orang tua jadi was-was dan mulai ragu membawa anak mereka untuk diimunisasi.

Tentang pertanyaan itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Manado, dr Robby Mottoh menyatakan Manado bebas vaksin palsu.  Tim Dinkes bersama BPOM menurut Robby sudah turun ke semua puskemas, apotek, dokter praktek dan semua tempat yang dicurigai menjadi tempat peredaran vaksin palsu.

“Hasilnya kami tidak mendapati peredaran vaksin palsu. Kita akan terus awasi agar vaksin palsu ini tidak beredar di Manado,” ujar Robby kepada wartawan di Manado, Kamis (21/7) siang.

Dia pun menghimbau orang tua untuk tidak ragu membawa bayi mereka ke pusat pelayanan kesehatan untuk mendapatkan inunisasi. “ Bawa anak-anak kita ke puskesmas, posyandu, dokter praktek dan rumah sakit untuk diimunisasi karena itu penting untuk kesehatan merekaa,” ucapnya.

Robby tak lupa menyampaikan terima kasih kepada pers yang tak henti mengingatkan semua kalangan untuk mewaspadai  peredaran vaksin palsu dan hal-hal lain yang merugikan masyarakat.  (leo)

Related posts