We Greet The World With Flower

  • Whatsapp

TOMOHON – We Greet The World with Flower. Itulah tema pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang kegiatan puncaknya akan digelar  8 Agustus 2016 mendatang. Sejumlah kegiatan seperti Lomba Paduan Suara Kebersamaan Pelayan Khusus GMIM, Lomba Paduan Suara Kebersamaan Antardenominasi Agama se-Kota Tomohon dan Festival Panas Bumi serta Lomba Lari Tomohon 10K akan digelar untuk menyemarakkan hajatan besar ini.

“Kegiatan-kegiatan tersebut sudah dipersiapkan dengan baik. Mohon dukungan dan doa agar semua berjalan lancar,” kata Ketua Panitia TIFF 2016, Syerly Adelyn Sompotan (SAS) saat dihubungi, Senin (18/7) siang.

Ditanya soal rencana pawai kendaraan, Wakil Walikota Tomohon ini mengatakan kegiatan tersebut akan digelar pada puncak acara, 8 Agustus.  “Pawai kendaraan hias bunga menampilkan karya dan kreasi terbaik dari decorator dengan mempromosikan keunikan dan ciri khas dari masing-masing peserta baik kota, perusahan serta organisasi,” ujar SAS.

Pawai kendaraan juga akan menampilkan karya designer dan koreografer dalam wujud Tomohon Flower Carnival 2016.“ Gaun yang akan dikenakan peserta dihiasi 60 persen bunga. Ini sesuai tema yang kita usung We Greet the World With Flower,” ungkapnya.

Sebelum acara puncak, kata SAS, terlebih dahulu akan digelar simulasi pelaksanaan TIFF dan carnival, pengaturan arus lalulintas serta pengaturan pengamanan dalam rangka pelaksanaan kegiatan ini.“Simulasi ini rencananya akan dilaksankan 31 Juli 2016 dari Ex Rindam Kakaskasen hingga lapangan Parasamya Walian sekaligus hangar untuk dekorasi kendaraan yang akan berlangsung hingga tujuh atau sehari jelang pelaksanaan parade,” ujar SAS lagi. (leo)

Related posts