Turki Masih Bergolak, JWS dan Rombongan Tertahan di Istanbul

ISTANBUL – Rombongan Bupati Minanasa  Jantje Wowiling Sajow (JWS) bersama Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh dan beberapa pejabat yang melakukan perjalanan pulang dari Bandara SVO Moskow ke Jakarta dengan pesawat Turkish Airlines tertahan di Bandara Atatur Istambul Turki, Senin (18/7).

Kabag Humas dan Protokol Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi yang masih berada Moskow menginformasikan hal tersebut setelah mendapat info langsung dari Bupati JWS di Istambul. “Penyebab utamanya karena situasi dan kondisi negara Turki yang bergolak pada beberapa hari ini dan berdampak terhadap penumpang yang masuk keluar di bandara itu,” kata Tumondo.

Menurut Tumundo, sesuai info  JWS ada ribuan penumpang tertahan karena hampir semua penerbangan mengalami keterlambatan.”Pesawat yang ditumpangi oleh Bupati dan rombongan, mestinya berangkat dari Moskow jam 19.30 malam. Namun, delay 3 jam, dan baru diberangkatkan pada jam 23.30 malam. Akibatnya pesawat yang mestinya akan ditumpangi dari Istambul ke Jakarta sudah keburu berangkat” urai Tumundo.

Disebutkannya, setelah melalui perjuangan, argumentasi, kesabaran dan doa, akhirnya rombongan Bupati Minahasa telah mendapatkan kepastian untuk melanjutkan keberangkatan ke Jakarta, Selasa (19 /7) besok. JWS, lanjut dia, menduga penundaan keberangkatan dari Moskow ini disengaja, untuk memberangkatkan penumpang yang tertahan karena beberapa hari ini Bandara Istambul ditutup, yang berdampak pada penumpang berikutnya .

Sampai info ini diturunkan, keadaan di bandara tersebut belum normal, penumpang masih bertaburan di mana-mana, sering terjadi perdebatan yang tidak sehat antara penumpang dan karyawan maskapai Turkish Airlines. “Mohon dukungan doa kita semua agar Tuhan kiranya menolong dan menyertai Bupati dan rombongan, semoga keberangkatan besok tidak tertunda lagi, dan tiba dengan selamat di Minahasa,” ucap Tumundo. (leo)

 

Related posts