Turis Tiongkok Banjiri Sulut karena Alasan Ini…

  • Whatsapp

MANADO – Turis asal Tiongkok mulai membanjiri Sulut. Mereka lebih memilih daerah Nyiur Melambai ketimbang provinsi lain menurut Commercial Director Citilink Hans Nugroho karena berbagai hal. “Pertama Manado memiliki daerah yang dekat dengan view nan indah serta taman laut Bunaken yang sudah kesohor sejak dulu sebagai salah satu taman laut terindah di dunia,” kata Nugroho yang dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata Happy Korah dan GM Angkasa Pura Manado Haelendra Waworuntu.

Alasan berikutnya, lanjut Nugroho, Manado merupakan surga wisata kuliner. Soal ini mengungguli Bali dan semua daerah lainnya di Indonesia.

“Masakan yang pedas cocok dengan lidah turis asal Tiongkok. Di Asia ada tiga negara yang menawarkan kuliner pedas. Thailand misalnya terkenal dengan masakan lada pedas, India dengan bumbu bawang dan rempah-rempah pedas dan Manado pedasnya karena cabe atau rica yang pedas nikmat,” kata Nugroho dalam sesi jumpa pers.

Pertimbangan lainnya,  turis Tiongkok sangat menykai tempat-tempat wisata alami dan natural. “Untuk yang ini Sulut adalah gudangnya. Sulut dijadikan pusat kunjungan wisatawan asal Tiongkok tidak sembarangan. Mereka sudah melakukan survei terlebih dahulu. Hasil survei kalau Sulut paling cocok,” kata Nugroho lagi. (leo)

Related posts