Gagal di Euro, DFB Tetap Percaya Loew Tangani Timnas Jerman

  • Whatsapp

BERLIN – Meski gagal menjuarai Piala Eropa 2016 dan hanya mampu mencapai babak semifinal, asosiasi sepakbola Jerman (DFB) mengumumkan pelatih Joachim Loew akan tetap memimpin Der Panzer hingga Piala Dunia 2018 mendatang.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung presiden DFB, Reinhard Grindel usai dirinya mengadakan pertemuan dengan Joachim Loew hari Selasa, (12/7) kemarin waktu setempat. Menurutnya, hingga saat ini Loew masihlah pelatih yang paling tepat juga terbaik menangani tim nasional Jerman.

“Kami tidak pernah meragukan dia (Loew) akan bertekad untuk melanjutkan perjalanannya serta bekerja keras mencapai tujuan utama kami mempertahankan gelar di Piala Dunia 2018,” ungkap sang presiden seperti dikutip Soccerway

“Saya memegang teguh dengan apa yang saya katakan sebelum dan selama turnamen, Joachim Loew adalah pelatih terbaik untuk tim ini. Dia memiliki keyakinan tanpa syarat, dan kami percaya kami dapat terus bermain sepakbola yang sukses di masa depan bersama dengannya,” pungkasnya.

Joachim Loew mulai dipercaya menangani Der Panzer pada pertengahan tahun 2006 silam menggantikan pelatih sebelumnya, Juergen Klinsmann.Bersama Loew, Jerman sukses meraih gelar Piala Dunia keempatnya di tahun 2014 silam. (inc/leo)

Related posts