Pengucapan Minsel, Jalan Trans Sulawesi Lumpuh Total

  • Whatsapp

AMURANG-Pengucapan Syukur Minsel membuat Arus lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi lumpu total. Kemacetan sudah terjadi sejak pagi hingga malam ini. Ratusan kendaraan roda dua dari arah Manado tumpah ruah. Bahkan sore tadi saat media ini melintas di jalan yang menghubungkan Manado-Amurang itu nyaris tak bergerak.

Tradisi ‘pasiar’ semacam ini setiap tahun ini memang menjadi fenomena tersendiri di kabupaten tersebut.Tak heran, warga yang melintasi jalan dari Manado, Tanahwangko Kabupaten Minahasa hingga Minsel mengambil gambar melalui handphone dan memposting di facebook dan media sosial lainnya.Yang pasti, kata salah seorang warga Inggried Runtunuwu, jalur menuju Minsel macet.

“Sudah menjadi tradisi tahunan dimana setiap pengucapan pasti macet apalagi kondisi jalan saat ini masih belum rapih akibat pelebaran jalan. Kemacetan bisa sampai jam dua subuh,” ujar Frans Sondakh warga Tumpaan.

Anggota DPRD Manado, Jimmy Sangkay dalam postingannya di facebook mengatakan kemacetan tahun ini paling parah. “Berjam-jam di jalan, perut sudah keroncongan terlebih dahulu. Yang bawa bekal tidak masalah, tapi kalau tidak salah-salah mo isap jari jo,” kata Jimmy dengan berkelakar.

Terlepas dari itu, politisi Partai Demokrat ini mengaku tetap bersyukur karena bisa tetap merayakan pengucapan dengan teman dan keluarga. “Berkat Tuhan harus disyukuri,” ucapnya. (kam)

Related posts