Bantu Pengamanan Malam Takbiran, Banser Manado Turunkan Ratusan Personil

  • Whatsapp

MANADO – Barisan Ansor Serba Guna (Banser) boleh jadi organisasi kemasyarakatan (Ormas) paling aktif di Manado. Hampir setiap pekan organisasi yang dipimpin Michael Djamal ini menggelar aksi sosial. Gereja, mesjid dan fasilitas-fasilitas menjadi tempat yang rajin mereka kunjungi untuk kerja bakti.

Menjelang perayaan Idul Fitri, Banser Manado kini bersiap bersama aparat untuk mengamankan malam takbiran. Kegiatan religi yang menandakan datangnya hari kemenangan itu akan dilaksanakan Selasa (5/7/16) malam nanti. Ada beberapa titik yang bakal ditongkrongi anak-anak Banser untuk pengamanan pawai tersebut.

“Kami menurunkan 150 pasukan Banser untuk membantu aparat kepolisian dalam rangka pengamanan malam takbiran. Kita bersama semua elemen menjaga kedamaian di Manado,” ujar Michael Djamal.

Ia pun menghimbau kepada seluruh umat Islam yang hendak ikut serta dalam malam takbiran untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan kenyamanan serta menjaga nilai-nilai Islami.“Yang paling terpenting adalah tetap menjaga nilai-nilai Islami saat malam takbiran nanti,” katanya. (don/alx)

Related posts