Menjaga Nilai Islami, Banser Manado Minta Takbiran Dilakukan di Masjid

  • Whatsapp

MANADP –Menjalang malam takbiran sebagai tanda perayaan hari kemenangan bagi umat Islam, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Manado meminta agar para jamaah tidak melakukaan pawai. Menurut Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Manado Michael Djamal, jamaah sebaikniya menggelar malam takbiran di masjid-masjid saja.

Permintaan untuk tidak melaksanakan pawai, lanjut simpai di salah satu perguruan bela diri ini, didasari atas pengalaman beberapa tahun terakhir. “Kami mengikuti beberapa tahun terakhir di mana peserta malam takbiran sering mengkonsumsi miras, berlalu lintas tidak tertib, anak-anak naik sampai di bagian atap mobil, lagu yang diputar lagu disko dan berpakaian kurang sopan. Singkatnya tidak mencerminkan nilai-nilai islami,” beber Djamal.

Terkait hal itu, pria bertubuh tegap ini menyarankan kepada seluruh tokoh agama dan imam-imam sebaiknya mengajak jamaahnya untuk takbiran di Masjid.“Sebaiknya bertakbir saja di Masjid-Masjid supaya nilai-nilai Islami tercermin. Ini harapan kami dari Banser Manado,” ungkap pria yang berprofesi sebagai jurnalis ini. (kam)

 

Related posts