Era MEA, Jacko Gandeng HIMPI Siapkan 1.000 Pengusaha Muda Sulut

  • Whatsapp

MANADO-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut), Jackson Kumaat mengusung program khusus di sektor ekonomi. Dalam tiga tahun ke depan, pria populis ini menargetkan 1.000 pengusaha lahir dan menggeliatkan ekonomi Sulut. Program ini 1.000 pengusaha tersebut disampaikan Jackson saat menggelar konferensi pers usai menggelar Rapat Pleno III DPD KNPI Sulut di sekretariat mereka yang terletak kompleks GOR Sario Manado, Rabu (29/6).

Demi menyukseskan program tersebut, pria yang akrab disapa Jacko ini bakal menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). KNPI ddan HIPMI menurut dia akan melatih,membimbing maupun memberikan stimulus bagi 1.000 calon pengusaha muda di Sulut.

“Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) begitu kompetitif. Karena itu para pemuda perlu didorong semangat kemandirian agar menjadi pengusaha serta mampu bersaing dan berkompetisi di tengah gempuran globalisasi saat ini. Jangan berdiam diri, apalagi hanya jadi follewers di negeri sendiri,” ungkap Jacko.

Keinginan menciptakan 1.000 pengusaha tersebut sejalan dengan tagline KNPI Sulut periode ini yakni saatnya pemuda bekerja. “Strategi menciptakan 1.000 pengusaha muda di Sulut juga sejalan dengan program operasi daerah selesaikan kemiskinan dari pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub, Steven Kandou,” ujar Jacko lagi. (don/alx)

Related posts