Program Pemerintah Tidak Kunjung Direalisasikan, Warga Curhat di Reses Lily Binti

  • Whatsapp

MANADO – Ternyata sejumlah program dan bantuan yang sudah dijanjikan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sejak dua tahun lalu belum juga direalisasikan sampaikan saat ini. Hal tersebut terungkap dalam reses yang digelar Ketua Komisi C DPRD Manado,Lily Binti di Kelurahan Teling Bawah, Rabu (22/6/16).

“Sejak bencana longsor yang terjadi tahun 2013 dekat Masjid Al-Yihad, sampai sekarang kami belum mendapat bantuan dari pemerintah. Kami berharap janji itu segera direalisir,” kata Hafsa Sulu, warga Lingkungan II, Kelurahan Teling Bawah.

Sementara Niko dari Lingkungan VI mempertanyakan janji pemerintah terkait pembuatan drainase yang rusak karena tertimbun tanah yang terletak di Lingkungan III dan VII belum dilakukan perbaikan. “Pengadaan motor dan bak penampungan sampah juga belum direalisasikan pemerintah,” katanya.

Ani Baris, warga Lingkungan VI menyorot pengadaan lampu solar cell atau lampu jalan bertenaga surya yang dijanjikan sejak 2014 lalu belum juga terealisasi. “kami juga meminta pembuatan portal antarlingkungan untuk mencegah perkelahian warga,” ucapnya.

Menanggapi aspirasi warga, Binti meminta SKPD terkait untuk segera merealisasikan permintaan warga tersebut. Binti berharap instansi terkait tidak mempermalukan dirinya selaku personil Komisi C DPRD Kota Manado yang memang membidangi pembangunan.

“Mengenai pembuatan portal perlu dikoordinasikan dahulu antara pemerintah kelurahan dengan masyarakat agar tidak ada pro dan kontra. Untuk pengadaan motor sampah, saya akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar segera mengadakan kendaraan tersebut,” ujar Binti lagi.

Sejumlah anggota DPRD Manado seperti Wakil Ketua Komisi C, Lily Kotambunan, Sekretaris Komisi C Winston Monangin dan Ketua Fraksi Partai Golkar Sony Lela. Sementara itu, perwakilan pemerintah kota yang hadir yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Manado, Lurah Teling Bawah serta sejumlah kepala lingkungan. (don)

Related posts