Manado WTP, Pimpinan DPRD Manado Berharap Pelayanan ke Masyarakat Terus Ditingkatkan

  • Whatsapp

MANADO – Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Prestasi ini diapresiasi banyak kalangan, tak terkecuali DPRD Manado. Ketua DPRD, Noortje Van Bone yang ikut bersama Walikota Vicy Lumentut dan Wakil Walikota Vicky Lumentut menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK , Rabu (22/6/16) mengaku bangga dengan capaian tersebut.

“Penerimaan WTP ini layak disyukuri. Penghargaan tersebut tidak terlepas dari campur tangan Tuhan dan berkat kerja keras dari eksekutif,” kata Noortje saat dihubungi, Kamis (23/6) siang.

Dengan perolehan WTP, Ia pun berharap menjadi penyemangat bagi eksekutif maupun legislatif dalam peningkatan kinerjanya sesuai Tupoksinya masing-masing.

“Semoga di tahun-tahun kedepannya, WTP ini bisa terus dipertahankan. Capaian saat ini diharapkan menjadi semangat bagi seluruh SKPD dan lembaga dewan tentunya untuk meningkatkan pola kerja, agar di tahun yang akan datang, WTP ini sudah tidak lagi diisertai oleh catatan-catatan. Ini harapan kita semua di dewan tentunya,” ucapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Fraksi Gerindra, Apriano Saerang. “Capaian ini sangat membanggakan karena Pemkot Manado boleh secara berturut-turut meraih WTP. Ini harus dipertahankan terus. Atas nama Fraksi Gerindra saya menyampaikan selamat kepada Pemkot Manado atas predkat WTP tersebut,” ungkapnya.

Legislator dari daerah pemilihan Sario dan Malalayang yang dipercaya sebagai Ketua Komisi D ini berharap penghargaan itu menjadi vitamin penyemangat seluruh SKPD di lingkup Manado. “WTP diraih, pelayanan kepada masyarakat kami harapkan makin lebih baik,” ucapnya.

Dia juga berharap prestasi tersebut tidak dirusak oleh adanya tim khusus yang dibentuk Pemkot Manado.“Harapan saya, semoga kehadiran Satgas Gempita tidak merusak semangat dari ASN Pemkot, tetapi memicu profesionalitas kerja dan menjadi contoh yang baik bagi ASN lainnya,” pungkasnya. (don)

Related posts