Satu Fraksi Harus Legowo, Deson Ajak Tingkat Pimpinan Duduk Satu Meja

  • Whatsapp

MANADO– Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Danny Sondakh akhirnya angkat suara terkait belum terbentuknya Badan Kehormatan (BK). Agar BK segera terbentuk, putra mantan Gubernur Sulut,A.J Sondakh ini mengajak tingkat pimpinan fraksi berembuk mencari solusi terbaik.

“Memang bagi fraksi-fraksi yang berkepentingan, baiknya duduk semeja dan bahas bersama. Karena kalau ingin BK terbentuk, harus ada fraksi yang legowo,” kata Sondakh kepada BeritaManado.com.

Pernyataan mantan ketua DPRD Kota Manado ini menanggapi pertanyaan wartawan terkait adanya tarik menarik kepentingan sejumlah fraksi. “Susah karena ada fraksi yang bakal tak menempatkan personilnya. Itu masalahnya,” ujar Leriando, salah satu jurnalis.

Memang sesuai tata tertib lembaga DPRD Kota Manado, jumlah keanggota BK hanyalah lima orang. Namun, jumlah fraksi di lembaga dewan tersebut terdapat enam fraksi yang diantaranya merupakan fraksi gabungan dari beberapa partai politik.

“Yang susah kwa ini, anggota BK cuma 5, sedangkan jumlah fraksi ada 6. Jadi memang musti adanya yang legowo,” tandas ketua DPD Golkar Kota Manado itu. (don)

Related posts