Legislator Manado Berharap Pemkot Tinjau Pelaksanaan CFD di Hari Minggu

  • Whatsapp

MANADO– Legislator Manado, Markho Tampi berharap Pemerintah Kota (Pemkot) meninjau kembali pelaksanaan Car FreeDay (CFD) yang digelar setiap Minggu. Menurut politisi PDIP ini, program tersebut sangat baik dalam mengurangi polisi, hanya saja waktunya yang tidak tepat.

“Lembaga dewan pastinya sangat mendukung. Tapi pelaksanaannya harus ditinjau kembali, karena dilaksanakan pada setiap hari Minggu pagi. Kasihan kan bagi warga yang akan beribadah saat subuh atau pagi hari,” kata Tampi saat dihubungi Rabu (15/6/2016).

Ia mengusulkan agar pelaksanaan Car Free Day dilaksanakan Sabtu pagi. “Saran saya diganti ke hari Sabtu saja,” ujar Tampi.

Personil Komisi D ini pun meminta Pemkot Manado kembali mengaktifkan Car Free Day p hari Jumat yang berlaku khusus dilingkungan ASN Pemkot.

“Saya minta Pemkot aktifkan kembali Car Free Day hari Jumat bagi ASN Pemkot yang dulunya pernah diterapkan. Karena itu solusi mengurai kemacetan juga. Walikota bisa memfungsikan Satgas Gempita untuk mengawasi jika ada ASN yang membawa kendaraan ke kantor,” pungkasnya. (don)

Related posts