Lomban dan Pejabat Bitung ke Hongkong Atas Izin Gubernur

  • Whatsapp

BITUNG- Keberangkatan Walikota Max Lomban dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung ternyata sudah atas izin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw saat ditemui wartawan mengatakan Lomban dan pejabat Pemkot Bitung lainnya sudah mengurus izin untuk keluar negeri demi mengikuti sebuah kegiatan.“Setahu saya ada minta izin ke Pemprov,” kata Kandouw.

Kabag Humas Pemkot Bitung, Erwin Kontu ketika dikonfirmasi menyampaikan hal yang sama. Menurut dia, pejabat yang mendampingi walikota ke acara Meet World Class Education Resources di Hongkong Convention and Exhibition Centre sudah mengurus izin sesuai prosedur.“Diawali dengan pengurusan ijin ke gubernur kemudian dilanjutkan ke sejumlan kementerian di Jakarta,” ujar Kontu.

Setelah izin dikeluarkan gubernur, selanjutnya mereka mengurus izin d ke lintas kementerian di Jakarta. Mulai dari Kementeriam Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri dan Kementerin Sekretaris Negara.

“Lintas kementerian itu mengeluarkan exit permid keluar negeri yang dijadikan paspor dinas. Jadi intinya, pejabat yang mendampingi walikota sudah mengurus ijin sesuai prosedur dan tidak ada masalah,” ucapnya. (kam)

 

 

Related posts