Terima Legislator Payakumbuh, DPRD Manado Beber Potensi Wisata dan Keberhasilan Pembangunan

  • Whatsapp

MANADO-DPRD Manado terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mempromosikan potensi wisata dan keberhasilan pembangunan di ibukota Provinsi  Sulut. Saat menerima kunjungan kerja DPRD Kota Payakumbuh (Sumatera Barat), Selasa (31/5/2016), tiga  personil  DPRD Manado yakni Benny Parasan, Revany Parasan dan Nurrasyid Abdulrahman  membeber potensii wisata Manado dan kemajuan yang sudah dicapai di sejumlah sektor.

“Sektor pariwisata tengah menggeliat saat ini. Kami tak hanya bertumpu pada Bunaken, tapi terus membangun destinasi wisata. Yang paling disenangi wisatawan dari luar negeri adalah wisata  kuliner.  Masakan yang pedas misalnya ternyata sangat diminati wisatawan mancanegara,” ujar Benny Parasan.

Suasana sharing antara wakill rakyat Manado dan rombongan DPRD Payakumbuh di ruang rapat gabungan (foto: humas)
Suasana sharing antara wakill rakyat Manado dan rombongan DPRD Payakumbuh di ruang rapat gabungan (foto: humas)

Legislator tiga periode ini juga menyebut keberadaan sejumlah hotel-hotel berbintang ikut membantu mendongkrak lonjakan wisata.  “Kami selalu mengingatkan pemilik dan manajemen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik.Jangan pernah mengecewakan tamu dari luar,” ucapnya.

Sementara di bidang investasi, Manado dalam beberapa tahun terakhir menurut Revany Parasan menjadi bidikan paora investor kelas kakap.  “Iklim usaha yang kondusif di Manado membuat sejumlah investor  nasional mau berinvestasi di Manado,” kata Ketua  Komisi B DPRD Manado ini.

Wakil rakyat Payakumbuh menyimak penjelasan Parasan dkk (foto: humas)
Wakil rakyat Payakumbuh menyimak penjelasan Parasan dkk (foto: humas)

Dia lantas menyebut nama perusahaan besar sepert Lippo Group, Ciputra Group, Lion Group, Paramount Land, Sinar Mas dan pengusaha lainnya yang sudah melakukan ekspansi usaha di Manado.  “Lippo Group melalui Pak James Riady bahkan menjadikan Manado sebagai pusat bisnis mereka di kawasan Timur Indonesia.  Puluhan triliun rupiah digelontorkan Lippo Group untuk ekspansi usaha di berbagai bidang itu. Ini sangat positif karena memberikan lapangan kerja bagi ribuan pekerja lokal di daerah kami,”  ujar Revany

Selain investor nasional, pengusaha dari luar negeri juga mulai melirik Manado. “Beberapa pengusaha luar juga sudah menyatakan ketertarikan mereka. Melalui pelayanan satu atap,   Pemkot memberikan kemudahan untuk berusaha di Manado,” kata Revany agi.

Anggouta DPRD Payakumbuh lebih banyak mendengar (foto: humas)
Anggouta DPRD Payakumbuh lebih banyak mendengar (foto: humas)

Politisi partai Hanura ini juga memaparkan keberhasilan  d bidang kesehatan. “Program Universal Coverage telah dinikmati dengan baik oleh warga Manado. Mereka bisa memeriksakan kesehatan dengan gratis. Program ini kami dukung demi terciptanya manusia yang sehat. Warga yang sehat jasmani dan rohani pasti lebih siap menghadapi berbagai tantangan,”  ungkapnya.

Program lain yang kut dibeber adalah Pembangunan Berbasis Lingkungan (PBL), santunan dana duka, peningkatan honor petugas kebersihan, insentif kepada rohaniawan dan kepala lingkungan, serta bantuan pendidikan bagi siswa yang tidak mampu.“Program-program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami menyokong penuh upaya Pemkot Manado memberdayakan dan mensejahterahkan masyarakat,” katanya

Revani  pada kesempatana tersebut menegaskan kesungguhan DPRD Manado dalam mengawasi setiap proses pembangunan. “Kami berupaya setiap saat turun lapangan melihat kegiatan pembangunan dan berdialog dengan masyarakat,” ujarya.

Pertukaran cinderamata (foto: humas)
Pertukaran cinderamata (foto: humas)

Sementara terkait penyertaan modal di  bank daerah, Nurrasyid Abdulrahman mengatakan itu penting dalam upaya membesarkan dan memajukan  bank daerah. “Kami sudah sepakat untuk menambah modal di Bank Sulut. Ini dalam upaya memperkuat bank daerah di era persaingan yang makin ketat,” ucap Katune, sapaan akrab politisi PKS ini.

Wakil Ketua DPRD Payakumbuh, Wilman Singkuan  selaku pimpinan rombongan mengapresasi  capaian yang sudah dicapai oleh Manado tersebut. “Kami datang di sini untuk belajar kiat-kiat  keberhasilan yang telah dicapai tersebut,” ucapnya.Ia juga menyampaikan terima kasih atas penerimaan yang baik di Manado. “Semoga Manado makin maju,” katanya. (Liputan Khusus/Lexi Duma)

Related posts