Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pemprov Gandeng KNPI Sulut

  • Whatsapp

MANADO – Pemerintah Provinsi Sulut menggandeng KNPI Sulut untuk menyukseskan peringatan hari lahir Pancasila, 1 Juni. Dalam struktur kepanitiaan, Ketua KNPI Sulut dipercaya sebagai Wakil Ketua Panitia Pelaksana.

Atas perhatian dan kesempatan yang terus diberikan oleh pemerintah, Jacko, sapaan akrabnya, menyampaikan terima kasihnya dan berjanji akan melakukan yang terbaik, karena pemuda diberikan kepercayaan untuk menjadi panitia.
“Atas nama KNPI Sulut, yang menaungi berbagai elemen organisasi kepemudaan, saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou atas kepercayaannya, mewakili Pemuda di Sulut sebagai Wakil Ketua Pelaksana peringatan Hari Lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2016 mendatang,” katanya.

Ini kali pertama Pemprov menggandeng KNPI Sulut dalam penyelenggaraan hari lahir Pancasila. Jacko mengatakan dalam rangka mendukung dan menyuseskan kegiatan tersebut, dia akan mengerahkan seluruh kekuatan elemen Pemuda dalam KNPI Sulut, agar ikut ikut terlibat menyukseskan Peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut pada 1 Juni 2016 nanti.
Dia pun mengatakan DPD KNPI Sulut mendukung penuh, 1 Juni hari lahirnya Pancasila yang sebagai hari raya nasional yang diperingati secara Nasional.”Kami sangat mendukung peringatan lahirnya Pancasila 1 Juni, menjadi hari raya nasional yang diperingati secara Nasional pula,” ujarnya.

Diapun mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menghormati para pendiri negeri ini dan jangan sampai melupakan  sejarah sebagai momentum hari lahir Pancasila yang intinya sampai saat ini menjadi Ideologi Negara dan  yang telah menyatukan kita semua dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.(don)

 

 

Related posts