Stand DPRD Manado Jawara Legislatif Expo 2016, Van Bone Apresiasi Kinerja Nangoy Cs

  • Whatsapp

MANADO-Stand DPRD Manado paling banyak dikunjungi masyarakat selama pelaksanaan Legislatif Sulut Expo 2016 di Manado Town Square atau Mantos. Selama pelaksanaan hajatan ini, lalu lalang pengunjung di stand DPRD Manado  menjadi pemandangan tersendiri.  Kalau mengacu pada jumlah kunjungan tersebut, maka tak salah kalau Stand Manado disebut jawara Legislatif Sulut Expo 2016.

Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone  didampingi Wakil Ketua Dr Richard Sualang dan Drs Danny RWF Sondakh saat menghadiri pembukaan serta penutupan gelaran Legislatif Expo Sulut.GO,2016 yang digelar di Atrium Manado Town Square memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran bagian humas dan protokol Sekretariat DPRD Manado atas pencapain tersebut. ”Saya kira upaya bagian humas dan protokol Sekretariat DPRD Manado mendesain stand sangat baik. Ini tentu tidak lepas dari kerja keras Pak Steven Nangoy SE selaku Kabag Humas dan Protokol beserta segenap staf,”kata Van Bone.

Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone  (kiri) dan pimpinan DPRD se-Sulut dalam sesi pemaparan (humas)
Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone (kiri) dan pimpinan DPRD se-Sulut dalam sesi pemaparan (humas)

Desain stand DPRD Manado memang tampak lebih menonjol dan lebih menarik. Desain yanng menampilkan  binkai foto para pimpinan dan Anggota DPRD serta pajangan syanding banner Walikota dan Wakil Walikota, GS Vicky Lumentut dan Mor Bastian, telah menggambarkan profile seluruh jajaran Pemerintah kota, baik legislatif maupuneEksekutif.

Ketua DPRD Nortje Van Bone memberi arahan kepada Kabag Humas Steven Nangoy dan Kasub Lucky Sualang (humas)
Ketua DPRD Nortje Van Bone memberi arahan kepada Kabag Humas Steven Nangoy dan Kasub Lucky Sualang (humas)

”Lihat saja  semua binkai foto dari Badan Legislasi (Baleg),  Badan Musyawarah (Banmus), kemudian binkai foto setiap Komisi, mulai dari Komisi A-B-C dan D, terlihat jelas dalam stand tersebut. Persiapan yang dilakukan cukup matang sehingga hasilnya baik,” kata Richard Sualang.

Selain itu setiap pengunjung dapat menyaksikan secara langsung lewat audio visual tentang profile Pemerintahan Kota Manado, baik luas Kota Manado, penduduk dan potensi yang dimilikinya. Kegiatanp Pimpinan dan anggota DPRD, mulai dari reses, kunker ke daerah- daerah, Bimtek serta konsultasi ke sejumlah kemerinterian juga dapat disaksikan lewat audio visual.  Tak ketinggalan tayangan delapan program unggulan Pemkot Manado yang dipimpin GS Vicky Lumentut dan Mor Bastian yang disajikan dengan kemasan menarik.

Wakil Ketua DPRD Minahasa, Careig Runtu (baju hitam) ikut menyambangi Stand DPRD Manado (humas)
Wakil Ketua DPRD Minahasa, Careig Runtu (baju hitam) ikut menyambangi Stand DPRD Manado (humas)

”Terus terang tampilan serta desain stand DPRD Manado tidak saya dapati di stand DPRD yang lain. Saya kira ini sebuah langkah maju dari pihak Humas dan Protokol DPRD Manado,” kata Danny Sondakh.

Pantauan langsung media ini, tidak sedikit Anggota DPRD dari daerah lain, kemudian para siswa serta masyarakat yang memasuki stand sambil berfoto bersama, baik mengambil latar belakang para legislatis tetapi ada juga yang mengambil foto bersama anggota Dewan serta para staf Humas

Kabag Humas Steven Nangoy memberi penjelasan kepada tamu yang menyambangi Stand DPRD Manado (humas)
Kabag Humas Steven Nangoy memberi penjelasan kepada tamu yang menyambangi Stand DPRD Manado (humas)

Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol DPRD Manado Steven Nangoy SE, saat diminta tanggapan, mengaku puas dengan kinerja ASN Bagian Humas.”Artinya sebagaimana diatur dalam undang-undang, bahwa pemerintah adalah eksuekutif dan Legislatif. Itu sebabnya foto Walikota , Wakil Walikota dan tiga pimpinan dewan   kami letakkan berdampingan di bagian terdepan supaya bagi masyarakat di luar kota Manado yang belum mengenal pemimpin kota Manado dapat langsung mengenalnya,”kata Nangoy.

Pengunjung memanfaatkan momen berfoto di depan Stand DPRD Manado (humas)
Pengunjung memanfaatkan momen berfoto di depan Stand DPRD Manado (humas)

Selama pelaksanaan hajatan ini, Kabag Humas DPRD Manado Steven Nangoy SE  dan Kasub Lucky Sualang SH selalu berjaga-jaga di stand dengan didampingi staf lainnya. Mereka adalah Dunant Makainas, Merlin Sumual,  Raisha Pulukadang,  Silvana Tambuwun, Gladys Lucas   Tumewan, Dunant. (Liputan Khusus/Lexi Duma)

Related posts