Terima SAS, Ahok Mengaku Siap Hadiri Launching TIFF di Bundara HI

  • Whatsapp

JAKARTA– Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus mematangkan pelaksanaan Tomohon International Festival Flower (TFF) 2016.  Berbagai upaya sudah dilakukan, termasuk menemui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Maklum, launching TIFF tahun ini direncanakan untuk digelar di Bundaran Hotel Indonesia.

Gayung bersambut, rencana tersebut disokong penuh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.  Menerima  Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dan rombongan di ruang kerjanya, Selasa (19/4), mantan Bupati Bangka Belitung  ini mengaku siap hadir saat acara launching.  “Semua rencana yang bertujuan baik perlu didukung,” ungkap Ahok.

Atas hal tersebut, SAS menyampaikan terima kasih. Srikandi yang berpasangan dengan Jimmy Eman dan memenangkan Pilwako Tomohon melalui jalur indpenden ini juga berharap Ahok bisa datang di Kota Bunga saat pelaksanaan TIFF yang dijadwalkan Agustus 2016.

Namun, soal  ini Ahok enggan berjanji. Mantan anggota DPR RI ingin fokus melaksanakan tugasnya sebagai top eksekutif di ibukota negara.

Pertemuan dengan Ahok juga dimanfaatkan SAS dan rombongan  untuk belajar proses pencegahan dan pemberantasan korupsi serta mengoptimalkan penyerapan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Tomohon Tahun Anggaran 2016. SAS juga menanyakan soal nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemprov DKI dengan Tim Pengawalan, Pengamanan, Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Di akhir pertemuan, Ahok mengharapkan Pemkot Tomohon dapat menerapkan pola yang diterapkan Pemprov DKI Jakarta dalam memperluas dan mempercepat laju pembangunan yang diperuntukkan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tentu dengan melibatkan seluruh komponen terkait dalam masyarakat. “Ahok juga menjelaskan tentang Jakarta Smart City . Jadi pertemuan dengan beliau  sangat bermanfaat,” ujar SAS yang dibenarkan Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon, Arnold Poli. (leo)

Related posts