Menteri Pariwisata Tunjuk Dino Gobel, Warokka Lobi Pengusaha China

  • Whatsapp

MANADO-Nama Dino Gobel (DG) makin populis sebagai penggiat wisata di Tanah Air.  Setelah sukses menggelar sejumlah iven wisata di Sulawesi Utara, Direktur Manado Tourism Board (MTB) ini bakal  wara wiri dengan dengan hajatan serupa di level nasional.  Ini menyusul kepercayaan Menteri Pariwisata, Aref Yahya memercayakan dan menunjuk jurnalis senior ini untuk ikut menangani iven wisata berskala nasional.

“Pak Dino Gobel akan ikut bersama tim profesional conference organizer (pco) Kementerian Pariwisata mempromosikan wisata Indonesia ke dunia internasional,” kata salah satu tim PCO Kemenpar usai peresmian restoran Wonderful Indonesia dan pagelaran Indonesia Nite di Kota Hefei, Provinsi Tiongkok, pada Sabtu (16/4) lalu.

Menteri Par dan pengusaha jpg.jpg ok

Sejumlah kalangan meyakini DG bisa menjadi tumpuan Kemenpar  dalam mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara, termasuk mendatangkan pelaku usaha dari luar negeri untuk berinvestasi di Indonesia. “Dino itu kaya ide, inovatif, punya akses dan pelobi ulung. Kami kira cocok mendapat kepercayaan sebagai salah satu tim PCO Kemenpar,” ungkap Reymond Kex Mudami, jurua warta senior  yang juga penggiat dunia wisata di daerah Nyiur Melambai.

Dino memang kaya dengan ide-ide orisinil.  Pun ia mahir berkomunikasi dengan berbagai  kalangan. Di Guangzhou dan Sanghai serta saat bertemu dengan pengusaha-pengusaha setempat, ia menunjukkan kemahirannya tersebut. “Kami terkesan dengan gayanya yang sangat komunikatif,”  ujar Yan Gunawan dari Tian Lin Trading Ltd Sanghai.

men par.jpg ok

Apa kata DG? Dia justru memuji peran Kepala Dinas Pariwisata Manado, Hendrik Warokka.  “Saya justru banyak belajar dari Pak Kadis. Saya juga salut atas upaya Pak Kadis yang bersama ti Manado menggelar pertemuan secara marathon dengan pengusaha dan pengurus Kadin dari Guangzhou dan Sanghai setelah  peresmian restoran Wonderful Indonesia dan pagelaran Indonesia Nite di Kota Hefei. Sejumlah usahawan tertarik berinvestasi di Manad setelahmendengar penjelasan dari Pak Kadis,” kata DG. (kam)

 

 

Related posts