Pelabuhan Manado Tanggung Jawab Pelindo IV, tapi….

  • Whatsapp

MANADO – Pelabuhan Manado merupakan tanggung jawab Pelindo IV. Penegasan tersebut disampaikan Penjabat Walikota Manado, Royke Oktavianus Roring (ROR) saat ditanya wartawan soal rencana relokasi dan pembangunan antarpulau. Untuk dapat melaksanakan rencana tersebut, menurut  ROR dibutuhkan koordinasi yang baik antara Pemerintah Provinsi (Pemprov Sulut) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, termasuk Pelindo IV sebagai penanggungjawab urusan pelabuhan.

“Ya, Pelabuhan Manado itu tanggung jawab Pelindo IV. Kendati begitu, Pemkot Manado harus mencari lokasi untuk pelabuhan antarpulau. Perlu ada koordinasi antara pemerintah kota terkait relokasi tersebut,” ujar ROR kepada wartawan di Manado.

Mengingat prosesnya memakan waktu panjang, maka untuk urusan dengan Pemkot Manado perlu menunggu walikota dan wakil walikota definitif. Selaku Kepala Bappeda Provinsi  Sulawesi Utara ROR hanya mengharapkan terjalinnya koordinasi yang baik.

“Soal anggaran,saya kira mengacu ke masterplan yang sudah dibuat. Namun, sekali lagi perlu dikoordinasikan supaya sejalan dengan pemerintah, dalam hal ini Bappeda Sulut dan Bappeda Manado. Saya juga berharap Pelindo segera menyampaikan hal ini ke Walikota Manado terpilih usai pelantikan nanti,” pungkasnya. (don)

 

Related posts