Kunker Legislator Rejang Lebong dan Mitra, DPRD Manado Beber Delapan Program Walikota

  • Whatsapp

MANADO-DPRD Manado membeber keberhasilan program pemberdayaan masyarakat saat menerima kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu di ruang rapat paripurna, Rau (13/4/2016) siang. Empat wakil rakyat Manado yakni Arthur Rahasia, Roy Maramis, Dijana Pakasi dan Lilly Walanda  dengan lugas memaparkan sukses Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menjalankan program Universal Coverage (UC) atau layanan kesehatan gratis, Program Pembangunan Berbasis Lingkungan (PBL), Santunan dana duka, peningkatan honor petugas kebersihan, insentif kepada rohaniawan dan kepala lingkungan, serta bantuan pendidikan bagi siswa yang tidak mampu.

“Program-program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami menyokong penuh upaya Pemkot Manado memberdayakan dan mensejahterahkan masyarakat,” kata Arthur Rahasia.

Wakil rakyat Rejang Lebong serus mendengar pemaparan Arthur Rahasia dkk (foto: humas)
Wakil rakyat Rejang Lebong serus mendengar pemaparan Arthur Rahasia dkk (foto: humas)

Ketua DPRD Rejang Lebong, Abu Bakar SH yang memimpin langsung rombongan menyatakan  keberhasilan program pemberdayaan masyarakat di Manado  menjadi salah satu perhatian mereka. “Kami ingin mengadopsi sukses tersebut,” ujar Abu Bakar.

Pertukaran Cindera mata antara DPRD Manado dan DPRD Rejang Lebong (foto: humas)
Pertukaran Cindera mata antara DPRD Manado dan DPRD Rejang Lebong (foto: humas)

Dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPRD Manado yang mau membeberkan keberhasilan delapan program Walikota Manado.  “Kami akan memberikan masukan ke pihak eksekutif, khususnya Bupat Rejang Lebong supaya meniru apa yang sudah dilakukan Pemkot Manado,” ucapnya.

Sebelumnya,  Selasa, (12/4), DPRD Manado juga menerima kunjungan kerja dari Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara. Rombongan Legislator Mitra dipimpin Wakil Ketua DPRD, Katrien Mokodaser. Maksud kunjungan dalam rangka mekanisme penyusunan, pembahasan, pembinaan dan evaluasi Ranperda inisiatif DPRD tentang penamaan jalan di Mitra.

Sharing antara DPRD Manado dan DPRD Mitra di ruang rapat gabungan (foto: humas)
Sharing antara DPRD Manado dan DPRD Mitra di ruang rapat gabungan (foto: humas)

Pada kesempatan tersebut, Arthur Rahasia juga memaparkan keberhasilan delapan program Walikota Manado. ”Terima kasih sudah menerima kami, dan sudah memberikan penjelasan terkait maksud kunjungan kerja kami,”kata Mokodaser.

Pertemuan dengan wakil rakyat dari Rejang Lebong dan Mitra tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata serta profile DPRD kota Manado. “Terima kasih kepada bagian kehumasan dan protokol yang mempersiapkan acara dengan baik sehingga sharing dengan wakil rakyat dari luar berjalan baik,” ujar Arthur Rahasia. (Liputan Khusus/Lexi Duma)

 

Related posts